Jangan Sampai Beli Produk Di Singapura Tapi Ternyata Bikinan Indonesia

0 56
 Bursa Mobil Wonogiri di halaman parkir GOR Giri Mandala Wonogiri, setiap sepekan sekali pada Sabtu dan Minggu
Bursa Mobil Wonogiri di halaman parkir GOR Giri Mandala Wonogiri, setiap sepekan sekali pada Sabtu dan Minggu

infowonogiri.com –WONOGIRIKOTA – Ada sebuah pesan bermakna yang disampaikan oleh Andry, dari iven organiser  Kedung Kurnia Promosindo Wonogiri, Minggu (15/12) di kawasan GOR Giri Mandala Wonogiri.

Dia ingin menjelaskan, tentang potensi pasar mobil di Wonogiri. Dilihat dari kegiatan “Bursa Mobil Wonogiri” (BMW) yang diselenggarakan sepekan sekali, setiap Sabtu dan Minggu, dapat diketahui potensi pasar mobil cukup bagus. Pada pekan pertama BMW digelar, hanya dihadiri oleh 40 peserta. Pengunjungnyapun saat itu relatif tidak banyak, namun terjadi transaksi 8 unit kendaraan roda empat. Rinciannya 5 unit mobil baru dan 3 unit mobil bekas (second).

Hari ini, Minggu (15/12) adalah pekan kedua BMW digelar. Saat ini dihadiri 45 peserta pedagang mobil. “Jangan sampai beli di Singapura produknya Indonesia. Jangan sampai beli mobil Wonogiri belinya di luar kota Wonogiri,” tuturnya.

Nah, BMW diselenggarakan untuk menfasilitasi para pedagang dan pembeli mobil di Wonogiri. Menurutnya dengan terselenggaranya BMW dapat menekan biaya bagi para pedagang mobil, jauh lebih banyak dibandingkan berjualan di luar kota Wonogiri. Berdasarkan pengamatan Andry, pemilik mobil di Wonogiri terus meningkat.

“Itu alasan sederhana. Sederhana, karena pedagang hanya dikenakan dikenakan biaya parkir Rp.7500, untuk mobil second,” kata Andry. Sedangkan untuk mobil baru dikenakan biaya Rp.150 ribu perstand. Satu stand bisa digunakan untuk memajang dua unit mobil baru. Jika terjadi transaksi antara pedagang dan pembeli, IO Kedung Kurnia Promosindo tidak memita fee sama sekali.

“Kita fokus bukan di jual mobil tetapi pada pelayanan sebagai penyelenggara,” terang Andry lagi. Asal tahu, BMW kali pertama digelar pada tanggal 7-8/12 lalu untuk kali pertama. Kali keduanya pada 14-15/12. Kali ini pedagang asal Pracimantoro dan Baturetno sudah mulai bergabung.Selain pedagang mobil, juga diikuti pemilik dealer di Wonogiri dan luar Wonogiri. Pedagang kecil juga banyak yang telah bergabung.[Bagus]

error: Content is protected !!