Isu Negatif Terkait Pengisian Perangkat Desa Terbantahkan

0 61
Kantor Kecamatan Paranggupito ( 1/4) Foto | Bagus
Kantor Kecamatan Paranggupito ( 1/4) Foto | Bagus

infowonogiri.com-PARANGGUPITO-Dua Pemerintahan Desa di wilayah Kecamatan Paranggupito, hari ini Senin (23/12) telah melaksanakan kegiatan tes pengisian perangkat Desa.

 

Desa Songbledek dan Desa Gunturharjo. Di Desa Songbledek untuk pengisian Kepala Urusan (Kaur) Keuangan dan Kaur Pemerintahan. Dari 11 calon, panitia telah menetapkan dua sebagai calon terpilih. Yaitu Mawan Budianto sebagai Kaur Pemerintahan. Zeila Sintia Sasmi sebagai Kaur Keuangan.

 

Sementara itu Pemerintahan Desa melaksanakan tes untuk pengisian tiga Kepala Dusun yang kosong. Yaitu Dusun Duren, Pelem dan Plawon. Dari delapan calon, panitia telah menetapkan tiga calon terpilih. Sularto sebagai Kadus Duren, Toni Kadus Pelem dan Kristiana Setyaningsih alias Ana Kristiana sebagai Kadus Plawon.

 

Camat Paranggupito, Sriyono mengemukakan pelaksaan tes dan koresi lembar jawaban dilaksanakan transparan dan dapat disaksikan secara terbuka. Materi ujian meliputi pengetahuan umum, Pancasila, Mstematika, Peraturan Desa, Kepemimpinan, Bahasa Indonesia, Administrasi Desa dan Perda Pemerintahan Daerah.

 

Sebelumnya sempat mencuat kabar bahwa pelaksaan seleksi pengisian perangkat Desa di Songbledek dan Gunturharjo akan berlangsung tidak transparan dan tidak fair. (Bagus)

error: Content is protected !!