Gubernur Jateng; Setiap Ibu Melahirkan Bayi Wajib Tanam 1 Pohon. Pasangan Bercerai Wajib Tanam Lebih Banyak

0 62
: Budiyanto Eko Purwono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo bersama pejabat lain.
: Budiyanto Eko Purwono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo bersama pejabat lain.

infowonogiri.com – WONOGIRIKOTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo SH mewajibkan setiap ibu melahirkan anak, wajib menanam minimal satu batang pohon. Gubenur juga mensyaratkan pasangan yang akan bercerai wajib menanam pohon lebih banyak lagi.

Hal tersebut dikemukakan Gubenur Jateng Ganjar Pranowo melalui Kepala Bakorwil II Jateng, Drs. Budiyanto Eko Purwono, M.Si di hadapan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo, Sabtu (7/12) di kawasan Patung Bedol Desa Plataran Sawah (Plasa) WGM Wonogiri, pada Kegiatan Go Green dan Sabtu Hijau.

Hadir pula pejabat Dandim se Solo Raya Jawa Tengah DI Yogyakarta dan, pejabat perbangkan dan pejabat Pemda Wonogiri dan masyarakat Wonogiri. “Ini bukti kepedulian jajaran TNI dalam hal konservasi lingkungan,” terangnya.

Gubernur Jateng juga menghimbau agar seluruh elemen menggalakkan kegiatan menanam pohon di daerahnya masing masing. “Misalnya Perguruan Tinggi mewajibkan setiap mahasiswa yang mengerjakan skripsi untuk menanam pohon dan melaporkan perkembangannya. Atau mewajibkan setiap ibu melahirkan harus menanam 1 pohon. Begitu juga pasangan yang akan bercerai diwajibkan menanam pohon lebih banyak lagi,” himbaunya agar gerakan Menanam Pohon ini berhasil.

“Tapi saya minta setelah menanam pohon juga harus diikuti merawat pohonnya agar bisa tumbuh dan hendaknya menerapkan prinsip Tebang Pilih jangan Tebang Butuh, dan itupun harus diikuti dengan menanam pohon kembali,” pesannya.[Bagus]

error: Content is protected !!