Gadis Manis Berjilbab Harumkan Nama SMPN 1 Jatipurno

0 467
Halimah Nur Mahmuda
Halimah Nur Mahmuda

infowonogiri.com –  JATIPURNO – Di Dusun Muruh Desa Slogoretno Kecamatan Jatipurno ada SMPN 1 Jatipurno. Gedung sekolah ini kira kira berjarak 4 KM dari pusat kota Kecamatan Jatiputno. Saat ini SMPN 1 Jatipurno memiliki anak didik sebanyak 723 siswa. Terbagi menjadi 21 kelas (21 ruang). Siswa klas VII ada tujuh, terdiri dari 125 siswa laki laki dan 124 perempuan.

Kemudian kelas VIII ada 258 siswa terdiri 128 laki laki dan 130 perempuan. Kelas IX ada 216 siswa, terdiri dari 108 siswa dan 108 siswi. Per-kelas memiliki tujuh ruang pembelajaran. Nah dari ratusan siswa-siswi SMPN 1 Jatipurna, ada sosok gadis manis berjilbab. Meski terkesan lugu, pendiam dan agak pemalu, namun ternyata telah mampu mengharumkan nama sekolahnya.

Dialah Halimah Nur Mahmudah. Gadis kelahiran Wonogiri 8 April 2000 silam ini, adalah siswi kelas IXA. Halimah tinggal bersama orang tuanya di Muruh RT 01 RW 01 Slogoretno Jatipurno. Anak ke empat dari empat bersaudara. Ayah Agus Supriyatno guru SMPN 1 Slogohimo, Ibu Suwening Widyastuti guru SD di Jatipurno.

Prestasi Halimah antara lain pada tahun 2013 Juara I Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Wonogiri, Peringkat 10 Jateng, Juara I Mapel IPA dalam rangka HUT SMAN1 Slogohimo, Juara I Mapel IPA dalam rangka HUT SMAN1 Jatisrono, Finalis Lomba Aritmatika UNS Surakarta Peringkat ke 12.

Atas prestasi itu Halimah sejak duduk di kelas VII sering mewakili almamaternya, untuk mengikuti lomba Mapel dari tingkat Kecamatan, Kabupaten sampai tingkat Propinsi. Antara lain Mapel Matematika dan Fisika. Hingga saat ini sudah enam kali mendapatkan peringkat pertama di Tingkat Kabupaten.

Terakir mewakili Wonogiri ke tingkat Propinsi mendapatkan peringkat 10 besar untuk Mapel Fisika. “Kalau di tingkat kabupaten lomba antar sekolahan selalu juara satu” pungkas Suyatno Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Jatipurno yang sudah 20 tahun mengabdikan dirinya unuk SMPN 1 Jatipurno.

Pelajaran yang paling disukai ilmu fisika. Apa resepnya? Halimah mengaku tidak mempunyai resep husus. “Saya belajar sebentar sebentar, tapi sering dilakukan,” kata Halimah yang bercita cita ingin menjadi dokter. Setamat SMP Halimah ingin melanjutkan ke SMAN 1 Wonogiri. Pesan Halimah, belajarlah yang rajin jangan dibuat pusing. Lakukan dengan senag hati dan ikhlas.[N420]

error: Content is protected !!