Duh…Jatah Hibah 100 Zak Semen Diduga Hilang

0 46
salah satu jalan kampung di Lingkungan Jambangan Kelurahan Balaipanjang Kecamatan Jatipurno
salah satu jalan kampung di Lingkungan Jambangan Kelurahan Balaipanjang Kecamatan Jatipurno

infowonogiri.com – JATIPURNO – Wilayah Dusun Jambangan Kelurahan Balaipanjang Kecamatan Jatipurno akhir akhir ini gempar, menyusul desas desus kabar hilangnya 100 zak semen untuk wilayah Dusun setempat. Terkuak kabar, 100 zak semen tersebut dilipat oleh oknum pejabat wilayah setempat.

Kabar tersebut diperoleh setelah wartawan INFOWONOGIRI menelusuri sumber kabar itu, akhir pekan kemarin. Diperoleh informasi, wilayah Desa Balaipanjang mendapatkan jatah hibah 750 zak semen dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri tahun anggaran 2013. Ke 750 zak semen itu dialokasikan untuk empat Dusun.

Rinciannya Dusun Jambangan mendapatkan jatah 300 zak, Dusun Seper 250 zak, Dusun Pucung 100 zak, dan Balaipanjang 100 zak. Peruntukannya, semen tersebut untuk infrastruktur rabat di wilayah Desa Balaipanjang. Namun jatah untuk RT 02 RW 03 Dusun Jambangan tersisa 200 zak alokasi dari 300 zak semen untuk wilayah setempat.

Kepala Kelurahan Balaipanjang Slamet Dianto S.Sos membenarkan bawha pihaknya telah menandatangani Delivery Order (DO) atau nota pengiriman barang dari salah satu toko material di Jatisrono. “Saya menandatangani DO semen total 750 zak semen untuk Lingkungan Balepanjang, kata Slamet Dianto. Soalnya kabar hilangnya 100 zak semen dia mengaku sudah mendengarnya.

Hanya saja, Slamet Dianto tidak mau mengemukakan oknum penilap semen tersebut. Namun dia mengetahui bawha 100 zak semen telah dibeli oleh seorang pengusaha hasil bumi di Balepanjang bernama Warno. Oleh Warno semen tersebut telah digunakan untuk membangun rumah yang berlokasi di Jalan Balaipanjang.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Balaipanjang Kecamatan Jatipurno,  Suparno juga membenarkan bawha wilayahnya mendapatkan bantuan hibah 750 zak semen dari DPU Kabupaten Wonogiri. Suparno juga mengaku mendengar jatah untuk Lingkungan Jambangan berkurang 100 zak dari jatah semestinya 300 zak.

Namun dia tampak keberatan menyebutkan oknum tersebut. Sementara berdasarkan hasil investigasi reporter INFOWONOGIRI , oknum tersebut diduga berinisial U. Namun sejauh ini yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi. Pemerintahan Kecamatan Jatipurno dan Kepala DPU Kabupaten Wonogiri juga belum ada keterangan resmi. (N420)

error: Content is protected !!