Drs H. Sudarmanto MM (Leles) Target Meraih 900 ribu suara Pileg 2014

0 215

20131231185835

infowonogiri.com-SELOGIRI-Caleg DPR RI Dapil Jateng IV Wonogiri, Karanganyar, Sragen Drs H. Sudarmanto Leles MM meresmikan Sudarmanto Center, Selasa (31/12) di Jl RM Said Brumbung Selogiri.

Sebagai pria kelahiran asli Nguntoronadi Wonogiri merasa yakin akan mampu membawa makmur dan maju tumpah darah kelahirannya. Air waduk gajah mungkur (WGM) mengalir dinikmati warga di Sragen dan Karanganyar.

Jika terpilih Leles (panggilannya) ingin mendorong Wonogiri selatan lebih maju dan berkembang. Setiap tahun ia telah membantu mengirimkan air besih di kala musim kemarau tiba. Tetapi bantuannya menurutnya belum cukup untuk mengentaskan masyarakat di Wonogiri selatan dari krisis air. Karena itu Leles mencoba mengajukan proyek banyu towo 2010 ke DPU Pusat.

Namun sampai belum terealisasi. “Saya sudah usaha di Pusat namun ada hal lain yang sampai saat ini cukup menyulitkan. Tidak sesederhana yang saya bayangkan. Untuk memajukan Wonogiri butuh kerja keras,” katanya.

Program lain, Leles ingin memajukan Wonogiri canggih. Agar Wonogiri tidak tertinggal di bidang teknologi komunikasi dan informatika. Menurutnya, Stigma Wonogiri itu negatif. Wonogiri itu ya tukang dan jamu gendong. Stigma itu tidak positif. Meski faktanya perantau Wonogiri di berbagai kota banyak yang kaya-raya, namun itu tidak mampu merubah stigma masyarakat Wonogiri di dunia luar.

Ada 7 langkah untuk menghilangkan stigma negatif Wonogiri. Antara lain melalui kemajuan teknologi. Orang Wonogiri banyak yang menjadi Jendral. Namun mereka enggan menyebutkan asalnya. Mereka bilang mengaku dari Solo. Target lain membawa duit pusat ke daerah. Meski belum jadi Aleg DPR RI, kita sudah memulai, yaitu melalui pencerdasan seminar dan sarasehan yang diselenggarakan dengan para aktifis LSM. Tujuannya ingin menambah PAD. Itu tidak semua orang mampu melakukan.

Menurutnya dibutuhkan keahlian. Fakta RI saat ini saat ini masih belum berhasil memajukan Wonogiri, Karanganyara Sragen. Soal target Leles mampu meraih suara 900 ribu dukungan. “Targetnya, 51 persen di Wonogiri. Di Sragen 25 persen dan Karangayar 20 persen,” ujarnya. Strategi seperti ketika ia menjadi relawan Jokowi Ahok Pilgub DKI. “Saya tlusupan. Ada yang mencomooh, tapi banyak yang mendukung,” katanya. Strategi lain memasang baliho, dan branding mobil. Laman sosial media seperti FB telah dilakukan dan meraih rating tertinggi.(bagus)

error: Content is protected !!