Dewan Masjid Ingatkan Wakil Rakyat Agar Menunda Renovasi Gedung Dewan

0 49
Abdullah Rabbani anggota FPKS DPRD Wonogiri
Abdullah Rabbani anggota FPKS DPRD Wonogiri

infowonogiri.com-WONOGIRIKOTA-Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wonogiri H. Abdullah Rabbani SE.MM mengingatkan agar wakil rakyat Wonogiri menunda renovasi (pembangunan kembali) gedung DPRD II Wonogiri di.

Mantan anggota Komisi A DPRD Wonogiri yang telah mengundurkan diri, sebulan lalu itu, menilai gedung wakil rakyat saat ini masih relatif representatif. “Bukan karena saya sudah mundur dari Dewan, tetapi karena gedung itu masih layak,” kata mantan kader PKS ini.

Perlu diketahui, usulan renovasi gedung DPRD Wonogiri dianggarkan sebesar Rp.2 milyar. Anggaran itu muncul dalam rapat pembahasan panitia anggaran APBD yang dibahas oleh DPRD Wonogiri bersama ekskutif, pekan kemarin.

Abdullah menambahkan, alasan lain adalah selama ini belum pernah ada kajian dan analisa tentang kebutuhan gedung dewan baru. Termasuk belum ada kajian sampai dengan Detail Engineering Desain (DED)-nya.

*Terkait pembangunan kembali gedung DPRD dengan anggagran Rp.2 Milyar.

“Teman teman yang duduk di komisi A juga sudah menyetujuinya. Jadi, sebaiknya renovasi gedung dewan dianggarkan lain kali saja setelah kajian, analisa dan ada DEDnya,” tambah Abdullah Rabbani yang memilih menjadi pencamah dari pada menjadi kader politikus ini.

Hal lain, Abdullah menunjukkan bahwa APBD II Kabupaten Wonogiri saat ini termasuk dalam kriteria sedang. APBD 2014, diperkirakan masuk kriteria tinggi. Konsekwensinya, ke depan jika grade benar termasuk yang kriteria tinggi, maka gaji dewan juga akan naik.

Abdullah berpesan, jika benar anggota Dewan gajinya naik, agar para wakil rakyat Wonogiri lebih meningkatkan kinerja dan rasa tanggungjawabnya sebagai konsekwensi dari rencana kenaikan gaji. “Jangan malas sidang, seperti masa lalu,” tambahnya.

Anggota Dewan diminta lebih peka terhadap permasalahan masyarakat yang terjadi saat ini. Kalau perlu, badan kehormatan berani mengumumkan ke publik dewan yang selama ini kurang aktif sidang dan anggota dewan kalau ada yang bermasalah.[Bagus]

error: Content is protected !!