Dana BSM Tahun 2013 untuk SD, SMP dan SMA Diperkirakan Banyak Yang Belum Cair

0 42
antrian wali murid dan guru pada proses pencairan dana BSM untuk siswa SD, SMP dan SMA di kantor bank Bank
antrian wali murid dan guru pada proses pencairan dana BSM untuk siswa SD, SMP dan SMA di kantor bank Bank Jateng Wonogiri

infowonogiri.com -WONOGIRIKOTA – Puluhan orang wali murid dan guru SD, SMP dan SMA, Rabu siang (19/12) duduk antri di kantor Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Beberapa orang di antara mereka mengaku akan mencairkan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk anak anak mereka. Antrian menunjukan proses pencairan dana BSM di Kabupaten Wonogiri belum kelar. Padahal batas akhir pencairan dana BSM adalah pada tanggal 17 Desember 2013.

Hal itu sesuai Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan (Kemendiknas) yang telah disosialisikan pada awal tahun 2013 silam. Total penerima BSM secara nasional sebanyak 8,5 juta siswa SD. Masing masing anak menerima Rp.450 ribu pertahun. Jumlah penerima dana BSM SMP sebanyak 4 juta anak. Masing masing anak berhak mendapatkan sebesar Rp.750 ribu pertahun.

Sedangkan penerima dana BSM untuk siswa SMP sebanyak 1,87 siswa. Persiswa dialokasikan Rp.1 juta peranak pertahun. Sementara jumlah penerima dana BSM baik SD, SMP maupun SMA di Kabupaten Wonogiri belum dapat diketahui. Sejauh ini belum ada keterangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri. Soal keterlambatan realisasi pencairan dana BSM di Kabupaten Wonogiri juga belum diketahui penyebabnya.[Bagus]

error: Content is protected !!