Bintek Pengadaan Barang dan Jasa Hanya Dihadiri 70% Dari Yang Diharapkan 54 Peserta.

0 55

bintek wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bimbingan teknik pengadaan barang dan jasa Pemda Wonogiri digelar di ruang data Senin (2/12). Hingga pembukaan berlangsung acara tersebut hanya dihadiri 30 peserta (65%).

Asisten Setda Pemda Wonogiri Bambang Haryadi S H.MH mewakili PLT Sekda Suharno MPd tampak kurang berkenan atas minimnya peserta Bintek.

Pasalnya acara ini cukup penting terkait pengelolaan dana APBD Kabupaten Wonogir. Yaitu berkisar 30% dari APBD sejmlah Rp.1,3 Trilyun. Jumlahnya sekitar Rp.500 Milyar.

Bambang Haryadi juga mempertanyakan kepada panitia, mengapa acara ini minim peserta. “Bintek ini tidak diikuti sesuai kebutuhan SKPD. Padahal ini penting terkait pengelolaan anggaran dana ABPD. Terkait transparasi pengunanan pengadaan barang dan Jasa, nantinya 70 % peserta lulus ujian sertifikasi, bimbingan teknis lancar,” ujar Haryadi.

Bambang menghimbau kepada Kepala SKPD apa bila ada peserta yang tidak bisa hadir diminta mencarikan penggantinya. Mengingat biaya yang dikeluarkan untuk bintek ini tidak sedikit biaya. Berkisar Rp.2,5 juta Rp.3 Juta. Bintek akan berlangsung selama empat hari dengan menghadirkan nara sumber Fitriyusman Dosen Undip Semarang, dengan empat hari  bimbingan teknik dan sehari ujian.

Materinya teknis masalah  pengadaan barang dan jasa, perencanaan barang dan jasa, pelaksanaan proses tender, pelaksanaan kontrak, hingga  monitoring pasca kontrak, kemudian ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa.

“Dilaksanakan tgl 5 Desember, yang akan diikuti 50 orang realisasi 54 orang dari SKPD yang ikut Bintek” pungkas Pranata Panitia Pelaksaan Bintek. ( N 420 )

error: Content is protected !!