Angkat Makanan Berbahan Baku Lokal dan Ikan Dengan Dilombakan

0 42

P1040896

infowonogiri.com – WONOGIRI – Berbagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu ke-85 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri Senin (9/12) di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.

Diawali dengan pelatihan keterampilan bagi perempuan dan lomba masak berbahan baku lokal dan ikan. Ratusan ibu-ibu Gabungan Organisasi Wanita, PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera, dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana semua wanita mengikuti kegiatan ini.

“Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan, kreatifitas, dan produktifitas kaum perempuan di Wonogiri. Peran perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi. Kaum hawa memiliki peran dalam posisi strategis di berbagai bidang. “Ini tentunya harus diiringi dengan penguatan SDM yang didukung dengan pengembangan ekonomi kreatif,” kata Indri Feronika Mirza Eka Junaidi selaku ketua panitia.

Kegiatan lain, rencana akan ada upacara nikah massal yang secara simbolis diadakan di Kecamatan Kismantoro pada 18 Desember, upacara peringatan hari ibu dilanjutkan ziarah ke taman makam pahlawan tanggal 23 Desember. Senin siang kemrin juga dipamerkan produk unggulan karya TP PKK dan kaum difabel serta kunjungan ke panti jompo.

Bupati Wonogiri yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir. Siti Muchalimah Kuswarna Putri, MM mendukung bentuk kegiatan pengembangan ekonomi kreatif yang dapat memberi inspirasi bagi kaum perempuan untuk lebih menggali potensi diri dan lingkungannya yang bermanfaat bagi keluarga baik dari sisi kualitas pribadi maupun keuntungan dari sisi peningkatan ekonomi keluarga.

“Jangan mudah menyerah dan menerima sebagai konco wingking saja, tapi mari bersama-sama berbuat sesuatu yang lebih berguna untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita” katanya. (Bagus)

error: Content is protected !!