Tolak Kampanye Caleg Di Dalam Lingkungan Masjid

0 41
wonogiri
wonogiri

infowonogiri.com -WONOGIRIKOTA – Menyusul kian dekatnya waktu pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Legislatif 19 April 2014 mendatang, sejumlah bakal calon/calon legislatif (Bacaleg/Caleg) memanfaatkan tempat ibadah untuk kampanye (sosialisasi).

Menyikapi hal tersebut Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wonogiri menghimbau kepada seluruh takmir/pengurus masjid berani menolak caleg dan parpol manapun kampanye di tempat ibadh.

“Masjid sebaiknya steril dari politik praktis,” ujar H. Abdullah Rabbani Ketua DMI Kabupaten Wonogiri. Abdullah mengemukakan beberapa alasan.  1) Masjid adalah tempat ibadah milik semua golongan. Jika masjid dijadikan media untuk penggalangan massa, besar kemungkinan akan terjadi perpecahan umat.

Karena tentu jama’ah masjid tidak mungkin hanya simpatisan satu parpol saja. Padahal masjid adalah media perekat ukhuwwah islamiyah (2). DMI menghormati kepada pengurus masjid yang terlibat sebagai aktifis parpol. Tapi DMI memohon agar empan papan. Penggalangan dukungan sebaiknya tidak dilakukan secara vulgar di lingkungan masjid. Walau masjid dibangun oleh salah satu kader partai, tetapi hakekatnya masjid adalah milik umat. Maka kepentingan umat harus lebih diutamakan dari pada kepentingan kemenangan politik sesaat. [Bagus]

error: Content is protected !!