Sopir Mobil PT Liebra Permana Menjadi Tersangka Laka Maut Karyawannya

0 81
Kasatlantas AKP Budiyono (kanan) didampingi Kanitlaka Iptu Subroto (kiri)
Kasatlantas AKP Budiyono (kanan) didampingi Kanitlaka Iptu Subroto (kiri)

infowonogiri.com-SELOGIRI-Kapolres Wonogiri AKBP Dra Tanti Septiyani SIK menetapkan pengemudi mobil Toyota Avansa menjadi tersangka menyusul peristiwa tabrakan antara Toyota Avansa B-1220-PZQ versus truck Nopol AD-1926-BG.

Akibat peristiwa itu satu penumpang mobil Avansa meninggal dunia akibat terluka parah di kepalanya, dan dua orang terluka patah tulang pada kakinya. Hal itu dikemukakan oleh Kasatlantas AKP Budiyono (bukan Budiyanto, red) mewakili Kapolres, Jumat (29/11).

“Tersangkanya justru pengemudi mobil Avansa. Karena tidak bisa mengendalikan laju mobilnya. Supir truk juga diamankan untuk dimintai keterangan, lebih jelas setelah pemeriksaan,” ujar Budiyono.  Penyidikan belum selesai. Karena tersangka dan saksi belum sehat.

Supir mobil Avansa adalah Eko Sutarno (26) warga Dusun Soko Kidul RT 01 RW 10 Desa Mlokomanis Kulon, Ngadirojo Wonogiri. Dalam kecelakaan tersebut tidak ada unsur kesengajaan. Yang terindikasi adalah unsur unsur kelalaian yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan, dan mengakibatkan kawan sendiri yang menjadi korban.

Supir Avansa dinilai tidak berhati hati. Sedangkan supir truk dianggap sudah cukup berhati hati. “Kecelakaan itu terjadi di jalan yang menikung, mestinya setiap pengendara ketika akan memasuki tikungan harus mengurangi kecepatan. Itu yang tidak dilakukan oleh supirpengemudi Avansa. Jauh sebelumnya sudah ada rambu rambu jalan. Tolong itu dipatuhi,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  terjadi kecelakaan lalulintas sekira pukul 21.00 Rabu (27/11)  di Jl Raya  Wonogiri – Solo tepatnya di tikungan sekitar perempatan Pasar Krisak RT 03 RW 01 Desa Singodutan Selogiri, Wonogiri.

Korban meninggal adalah adalah Ika Wardiyanti (27) swasta warga Dusun Cubluk RT 01 RW 04 Desa Giritirto Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Korban yang terluka adalah supir Avansa dan penumpang mobil Avanza Triani Monita Susilowati (25) warga di Dusun/Desa Kepyar RT 03 RW 07 Ngadirojo Wonogiri. Terluka di paha kanan dirawat di RSUD SMS Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!