Siapapun Tak Ada Yang Bisa Jamin Kelulusan 757 CPNS

0 38
Ilustrasi PNS
Ilustrasi Penyerahan SK CPNS

infowonogiri.com – WONOGIRIKOTA – Sebanyak 757 pegawai honorer daerah (Honda) Kategori II (K2) di Pemda Wonogiri mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS), Minggu (3/11) di dua tempat di SMAN 2 Wonogiri dan di SMK Sudirman 1 Wonokarto Wonogiri.

Sekda Pemda Wonogiri, Plt. Drs Suharno MPd mengemukakan, peserta ujian itu terdiri dari Kelompok Tugas (KT) guru sebanyak 347 orang. KT Kesehatan 44 orang dan KT Tenaga Teknis/Administrasi lainnya 366 orang.

Usai memimpin upacara pembukaan tes CPNS, Suharno kepada reporter Portal Berita Wonogiri, mengemukakan bahwa pemerintah pusat tahun ini menyediakan kuota 30 persen penerimaan CPNS bagi pegawai Honda K2 untuk seluruh nusantara.

Dari prosentasi yang disediakan Pusat, siapapun tidak ada yang menjamin dan memastikan atas kelulusan setiap peserta. Penegasan tersebut untuk menangkis isu di luar yang menyebutkan ada seorang oknum yang menerima sejumlah uang pelicin Honda K2 yang mengikuti tes CPNS tahun ini.

“Kuota 30 persen itu untuk nasional, seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia. Bisa jadi Wonogiri tidak ada yang lolos, bisa jadi hanya beberapa saja. Namun tidak ada yang bisa menjamin kelulusannya,” tegas Suharno.

Sebab, lanjut Suharno, Pemda hanya ditugasi untuk menyelenggarakan tes CPNS. Panitia ada pada pemerintah pusat. Soal tes dan lembar jawanan disediakan oleh Pusat. Koreksi lembar jawab juga dilakukan pusat. Malam ini, lembar soal akan dimusnahkan dengan cara dibakar. Lembar jawab langsung dikirim ke pusat.

Pengumuman kelulusan juga belum diketahui kapan waktunya. Usai dibuka oleh Plt Sekdan Bupati Wonogiri melakukan sidak dan pemantauan pelaksanaan tes CPNS untuk Honda K2 di SMAN 2 Wonogiri. [Bagus]

error: Content is protected !!