Serah Terima Dokumen Pembuatan Keripik & Rapat Ketua RT se Kelurahan Balepanjang

0 34

serah terima

infowonogiri.com-JATIPURNO- Rapat Program Pelatihan PNPM-MD (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan), (18/11/2013)  di Kantor Balai Desa Balepanjang. Dimulai pukul 13:30 sampai pukul 15:30 WIB.

Hadir Untung Purwanto mewakili camat Jatipurno Drs. Agus Sarmanto, MM, Bambang dan Erna utusan dari  PNPM, Suparno (Ketua TPK Balepanjang), Hariyadi selaku Lurah Balepanjang, Ketua RT se-Kelurahan Balepanjang dan Ibu-ibu peminjam SPKP (Simpan Pinjam Kelompok Perempuan) serta Ibu-ibu pelatihan pembuatan keripik yang sudah dilaksanakan sejak (9/9/13) sampai (13/9/13) yang dipandu oleh Anwar Priyadi dari BLK (Balai Latihan Ketrampilan). Dihadiri kurang lebih 50 peserta.

Selesai Suparno melaksanakan serah terima dokumen pembuatan keripik, dilanjutkan sambutan dari Untung Purwanto. Untung berharap dengan diadakan pelatihan bisa menompang kebutuhan hidup sehari-hari dan bisa menumbuhkan usaha tren pertumbuhan ekonomi yang positif.

PNPM reguler 2014 diharapkan masyarakat yang mempunyai keterampilan supaya mengajukan dan membuat rencana usulan bagi yang membutuhkan dana karena PNPM  arahnya kepada masyarakat yang miskin. Di wilayah Kabupaten Wonogiri ini masih banyak KK miskin. Semoga bermanfaat khususny bg para Ibu-ibu Kelurahan  Balepanjang. Bagi para peminjam spkp yang menunggak supaya segera di lunasi, karena akan mempengaruhi yang selanjutnya dan akan bermasalah dengan jaksa/hukum. Semua kegiatan di Kelurahan Balepanjang Tahun 2013 ada 12 titik dari apbd dan harus di prtanggung jawabkan.

Sebelum acara selesai Untung Purwanto juga menambahkan, Posdaya (pusat pemberdayaan masyarakat) supaya di hidupkan kembali. Desember besuk akan ada louncing posdaya dari Bupati di Kecamatan Jatipurno tepatnya di Kelurahan Balepanjang yang tanggalnya belum di tentukan. Di harapkan dukungan dari Ibu-ibu semua, Ketua RT, Pemuda dan semua pihak karena tanpa dukungan semua tidak akan jalan.[Eka]

error: Content is protected !!