Sayalah Yang Bersalah Karena Hilangkan Dua Nyawa

0 63
 Tersangka (berkaos warna merah) di ruang tahanan Satlantas Polres Wonogiri didampingi kerabatnya.
Tersangka (berkaos warna merah) di ruang tahanan Satlantas Polres Wonogiri didampingi kerabatnya.

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pejabat Satlantas Polres Wonogiri telah menetapkan pengemudi mobil truk bok Eskimo Es Krista sebagai tersangka pelanggaran UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ) Nomor 22 tahun 2009. Adalah Sukiyamto (60) warga Kaloran 01/08 Kelurahan Giritirto Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri.

“Dia (tersangka) kita sangka melanggar pasal 310 UULAJ ayat 4. Karena kelalaiannya mengakibatkan orang lain meninggal dunia. Hukuman maksimal 6 tahun, dan denda Rp.12 juta,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui AKP Budiyono didampingi Kanitlaka Iptu Subroto.

Jumat (1/11) kemarin, Sukiyanto telah diamankan sebagai narapidana kasus lakalantas. Sukiyanto ditahan untuk keperluan penyidikan kasus kecelakaan yang menyebabkan hilangnya dua nyawa dua anak bersaudara. Korban adalah Alifa Rioma alis Rio (13 tahun) siswa MTs Negeri Purwantoro.Rio meninggal pukul19.00 WIB, Selasa (29/10) di rumah sakit di Solo. Korban lain adalah Roni P (13) yang meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) Jl Raya Slogohimo-Purwantoro, di Dusun Lemahduwur Desa Joho Kecamatan Purwantoro. Kedua korban adalah saudara se-nenek.

Menanggapi hal itu, Sukiyamto menyatakan telah menyadari apa yang telah dialaminya. “Saya sudah siap. Bagaimanapun saya bersalah. Karena saya telah menghilangkan dua nyawa. Kedua korban kebetulan bersaudara se-nenek. Keluarga sudah kesana melayat, dan malamnya ikut mengirimkan doa sampai tujuh harinya,” akunya.[Bagus]

error: Content is protected !!