Rencana Pengalihan Arus Lalulintas Jalan Krisak – Tenongan

0 67
Rapat Pengalihan Arus Jalan Krisak Jendi, Sukoharjo-Klaten di Dishubkominfo Wonogiri
Rapat Pengalihan Arus Jalan Krisak Jendi, Sukoharjo-Klaten di Dishubkominfo Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI-Arus lalulintas kendaraan dari Krisak Selogiri menuju ke Klaten akan dialihkan melalui jalan Gunung Wijil Selogiri.Pengalihan arus jalan ini dilakukan karena jalan raya Krisak Selogiri menuju Klaten dan sebaliknya akan dibangun peninglatan jalan.

Rapat pembahasan pengalihan arus lalulintas dibahas di ruang pertemuan Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)Kabupaten Wonogiri, Senin (25/11).

Rapat dipimpin oleh Kabid Angkutan dan Lalulintas Dishubkominfo E Suwargiyato, dihadiri oleh Camat Selogiri Bambang Haryanto, Pejabat Satlantas Dirodo dan H. Agus, Koramil Selogiri, Camat Selogiri, Ndanramil Selogiri Jono, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum, Kades Singodutan Karsanto, dan dari CV Gajah Sewu, CV Puri Handayani.

Rencana pembangunan peningkatan kualitas jalan, pada hari ini. Namun masih tertunda karena belum ada sosialisasi dan belum ada pengalihan arus jalan.

Pengalihan arus jalan ini penting dilakukan, karena lalulintas dari Krisak melalui Tenongan cukup padat, baik angkutan barang berupa truk-truk pasir, angkutan umum bus Jurusan Krisak-Sukoharjo-Klaten, dan sebaliknya. Selain itu angkutan kendaraan pribadi juga padat.

Suwargiyanto mengemukakan, jumlah truk pasir setiap hari mencapai 50-100. Belum termasuk kendaraan angkutan umum dan pribadi. Persoalannya jalan Gunung Wijil yang akan dijadikan sebagai jalur alternatif adalah jalan desa. Kondisi jalan tersebut kini rusak, banyak berlubang. Selain itu ada tiga jembatan yang diperkirakan tidak mampu dilewati kendaraan angkutan barang dengan muatan lebih dari 5ton.[bagus]

error: Content is protected !!