Polres Wonogiri Meminta Bantuan Ke Polda Jateng Untuk Mengungkap Kasus Foto Bugil Kapolsek

0 97
 Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani
Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kasus Foto Bugil yang diduga diperankan oleh oknum Kapolsek jajaran Porles Wonogiri terus bergulir. Barang bukti berupa gambar dikirimkan ke Polda Jateng. Tujuannya untuk diselidiki apakah gambar tersebut asli wajah Kapolsek berinisial S berpangkat AKP, atau gambar hasil rekayasa teknologi computer.

Kepastian itu disampaikan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiani melalui Kasatreskrim AKP Budiharto SH.MH.SIK, Jumat (1/11). “Kita lakukan penyelidikan kerjasama dengan Krimsus (Kriminal Khusus) Polda Jateng,” tandas Kasatreskrim. Diperoleh informasi, Polres Wonogiri akan meminta petunjuk kepada pejabat Polda Jateng untuk mengungkap kasus foto bugil ini.

Sekedar informasi, bahwa kejahatan yang dilakukan menggunakan sarana kecanggihan teknologi komputer atau jaringan internet tergolong sebagai kejahatan informasi, atau lebih dikenal dengan istilah cyber crime. Modus cyber crime bermacam maca. Salah satunya Illegal Conten. Yaitu memasukan data berupa tulisan, suara, gambar bergerak, foto atau yang lain melalui teknologi computer/jaringan internet.

Modus kejahatan tersebut dikenal sebagai illegal contens. Terkait kasus yang diduga mirip oknum Kapolsek di wilayah Wonogiri, adalah foto (gambar statis). Foto mirip Kapolsek itu diunggah pada 28 September melalui internet termuat dalam halaman blog berjudul “AKP S… semakin didepan”. Foto wajah mirip Kapolsek S ada 13 anggle.

Sebagian foto bugil mempelihatkan alat vitalnya. Sebagian foto lain sedang memainkan kelamulannya. Sebagian foto lain hanya telanjang dada. Dapat diketahui bawha oknum tersebut polisi dilihat dari pakaian dinas harian berseragam coklat yang dikenakannya. Lengkap dengan bad dan simbol pangkat di pundaknya.

Kabar terbaru, upaya penyidik terhadap oknum Kapolsek berinisial S, terendala. Masalahnya, yang bersangkutan dikabarkan mengalami sakit, pasca dimintai keterangan oleh Kanit P3D Polres Wonogiri. “Kita belum bisa mendapatkan informasi yang valid. Sebab waktu dimintai keterangan yang bersangkutan sakit, ada surat keterangan dokter juga,” ujar sumber koran ini.

Terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani menyatakan pihaknya akan segera memeriksakan oknum Kapolsek itu ke psikiater. “Selain itu kita juga memeriksakan kejiwaan yang bersangkutan ke ahlinya (psikiater). Kabar tambahan, yang bersangkutan kini telah dinonjobkan. Jabatan Kapolsek dijabat sementara (Pjs) kepada Iptu Subroto SH yang juga Kanitlaka Satlantas. [Bagus]

error: Content is protected !!