Peringatan HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 49

0 31

hksn

infowonogiri.com- WONOGIRIKOTA-Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 49, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri menggelar berbagai event olah raga dan bhakti sosial.

Jumat (8/11) dilaksanakan jalan sehat masal, yang diikuti berbagai unsur (DKK) Wonogiri, jajaran Muspida Kabupaten Wonogiri Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, Kapolres AKBP Dra Tanti Septiyanti, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inv Mirza Eka Junaidi, Ketua DPRD Wawan Setyo Nugroho, S.Sos  dan pejabat Muspika.

Bupati H. Danar Rahmanto mengingatkan jajaran DKK selalu meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. “Jaminan kesehatan bagi masyarakat benar-benar suatu amanah yang harus selalu kita utamakan. Jaminan kesehatan masyarakat adalah amanat Undang-Undang. Masyarakat yang sehat akan menunjang kelancaran pembangunan,” kata Bupati.

Kemudian Bupati  secara simbolis menyerahkan dua buah Unit Mobil Ambulance untuk Puskesmas Rawat Inap Pracimantoro dan Wuryantoro, untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di dua wilayah kecamatan tersebut.

Sementara bhakti sosial sebagian telah terlaksana Kamis (7/11) kemarin. Yaitu bantuan air bersih sebanyak 100 Tangki untuk delapan wilayah kecamatan Paranggupito, Giritontro, Giriwoyo, Batuwarno, Nguntoronadi, Pracimantoro, Eromoko dan Manyaran.

Sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) termasuk pemberian bantuan paket alat-alat kebersihan bagi 60 keluarga kurang mampu (KKM). Pembagian 60 paket sembako bagi  KKM yang didikung dari IIDI Cabang Wonogiri.

Pelaksanaan pengobatan gratis digelar di Kecamatan Manyaran dan Giriwoyo didukung dari RS Amal Sehat Slogohimo. Donor darah kerja bareng dengan PMI Cabang Wonogiri dan didukung oleh AKPER Giri Satria Husada Wonogiri.

“Iven olah raga lain yang digelar adalah husus untuk Karyawan DKK dan karyawan beberapa RS di Wonogiri cabang Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Tenis Lapangan,” ujar Ketua pelaksana peringatan HKN  Kabupaten Wonogiri dr. Pratikto Widodo.

Jalan sehat bersama berbagai macam hadiah door prize dan hadiah utama satu unit sepeda gunung. Setelah pengundian sepeda gunung menjadi milik H. Kartinah karyawan para medis RS SMS Wonogiri.[Djarot]

error: Content is protected !!