Pengumuman Kelulusan CPNS Akan Disampaikan Melalui Online

0 30
Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

infowonogiri.com -WONOGIRIKOTA-Senin (4/11) panitia penyelenggara tes di Kabupaten sibuk mengumpulkan lembar jawab untuk dikumpulkan di Posko. Selanjutnya lembar jawab akan dikirimkan ke pemerintah pusat. “Ini tinggal menunggu pengiriman lembar jawab ke pemerintah pusat,” tambah Bekti, staf BKD Kabupaten Wonogiri.

Sesuai jadual, direncanakan pengumuman tes CPNS K2 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2013. Pengumuman disampaikan melalui media online milik Menpan. Menpan juga akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada BKD di masing masing Pemerintah Kabupaten/ Kotamadya. Pemda akan meneruskan ke SKPD dan Camat terkait untuk mengumumkannya.

Sekedar informasi, PLt Sekda Pemda Wonogiri Drs H.Suharno MPd, mengemukakan bahwa pemerintah pusat tahun ini menyediakan kuota 30 persen penerimaan CPNS bagi pegawai Honda K2 untuk seluruh Kabupaten/Kotamadya di Indonesia. Dari prosentasi tersebut, siapapun tidak bisa menjamin dan memastikan atas kelulusan peserta tes.

“Kuota 30 persen itu untuk nasional, seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia. Bisa jadi Wonogiri tidak ada yang lolos, bisa jadi hanya beberapa saja. Bahkan mungkin saja tidak ada yang lolos sama sekali. Tidak ada yang bisa menjamin kelulusannya,” tegas Suharno. Namun Suharno berharap peserta tes dari Kabupaten Wonogiri banyak yang lulus.

Pemda, menurut Suharno hanya ditugasi untuk menyelenggarakan tes CPNS. Panitia ada pada pemerintah pusat. Soal tes dan lembar jawanan disediakan oleh Pusat. Koreksi lembar jawab juga dilakukan pusat. Semalam kertas lembar soal sudah dimusnahkan dengan cara dibakar, disaksikan oleh pegawai Inspektorat, Kejaksaan, dan Kepolisian. (bagus)

error: Content is protected !!