Pemilu Butuh Peranserta Masyarakat

0 54

seminar pemilu

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bertempat di Hotel Diafan diselenggarakaan seminar Peran Serta Masyarakat Dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, Selasa (19/11). Seminar dihadiri oleh beberapa elemen masarakat. Pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Wonogiri, Wartawan dan unsur LSM (lembaga swadaya masyarakat).

Seminar mengupas sosialisasi pemilu yang benar dan bersih dengan menggalang peran serta masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 9 April 2014 mendatang. Acara digelar oleh KPUD Wonogiri dengan nara sumber Dosen Pasca Sarjana Unisri Wibowo Murti Samadi. Dikemukakan kesuksesan Pemilu sangat dipengarui peran serta masyarakat. Karena itu dia menghimbau semua elemen masyarakat turut serta mengawasi dan mengunakan hak pilihanya.

“Jangan sampai tergiur dengan money politik. Seluruh elemen masyarakat diharapkan bisa mengunakan hak pilihnya dengan bebas dan demokratis jujur dan adil,” katanya. Masyarakat diminta berperan aktif turut mengawasi proses dan tahapan tahapan sampai dengan pelaksaan pemungutan suara dan perhitungan surat suara hasil Pileg dan Pemilu Presiden. [N420]

error: Content is protected !!