Parade Keroncong Meriahkan Hari Pahlawan

0 46
Peserta melati giri dari wonogiri
Peserta melati giri dari wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI-Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan. Partai NasDem salah satu Parpol baru ikut meramaikan hari Pahlawan dengan menggelar kegiatan Parade Musik Keroncong di Gedung Giri Wahana GOR Wonogiri Minggu  (17/11).

 Kegiatan diikuti sekitar puluhan peserta serta di hadiri segenap perwakilan dari Muspida, partai NasDem. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawan dengan melestarikan musik keroncong, serta sebagai bentuk filter menangkal budaya asing masuk di Indonesia. Gelar acara memperingati hari Pahlawan merupakan bukti nyata partai NasDem sebagai partai baru memberikan pesan moral dengan jiwa Nasionalis dan kepahlawanan dapat menumbuhkan rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa. “Generasi dapat mencintai budaya sendiri, karya cipta bangsa sendiri,” kata Heryanto salah satu panitia yang juga Caleg Nasdem Daerah Pilihan dua Ngadirojo, Nguntoro Nadi, Sidoharjo, Jatipurno, Girimarto.

Heryanto menjelaskan bahwa generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat menggugah jiwa nasionalis dalam Payung Merah Putih dengan berlandaskan PANCASILA yang telah menjadi rumus dasar NKRI.

Lebih dripada itu kegiatan tersebut juga memberikan uang pembinaan bagi Group Musik Keroncong juta rupiah, juara ke dua satu koma lima juta, ketiga satu juta rupiah dengan kategori penilaian ; kekompakan personil, aransemen musiknya dan untuk lagu tidak ada lagu wajib atau lagu pilihan.

Sebagai dewan juri  Sutikno ( Violis) dan Pakar Keroncong Wonogiri, Harjono, SH dari Yogyakarta sebagai Kolumnis  dan seniman Keroncong dan  juga wartawan keroncong, Wartono Kurator Keroncong juga wakil ketua HAMKRI Jateng dan wakil ketua HAMKRI Surakarta sekaligus seorang kritisi keroncong.(N 420)

error: Content is protected !!