Mensukseskan Wonogiri Dengan Al Qur’an

0 81
alumni, santri dan pengurus Ponpes Ma’had Aly Baitul Qur’an Wonogiri
alumni, santri dan pengurus Ponpes Ma’had Aly Baitul Qur’an Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRIKOTA – Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Aly Baitul Qur’an Wonogiri menggelar kegiatan temu alumni dan pengajian bertema “Mensukseskan Wonogiri dengan Al Qur’an” Minggu (4/11) di lingkungan Ponpes yang beralamat di di Lingkungan Pokoh Kelurahan Wonoboyo.

Materi pengajian tersebut disampaikan oleh KH. Abu Hasanuddin dari PP. Ibnu Katsier Jember Jatim. Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Hijriyah 1435 H. Pengajian terbagi menjadi tiga sesi. Pertama untuk para santri dan pelajar pada jam 08.00 s/d 11.00 WIB.

Sesi kedua untuk para ustadz dan da’i pada jam 15.00 s/d 17.00 WIB. Sedangkan sesi terakhir (ketiga) pengajian untuk masyarakat umum ada pukul 19.00 s/d 22.00 WIB. Para santri diberikan materi motivasi tentang cara menghapal Al Qur’an, mempelajari Al Qur’an serta meraih masa depan bersama Al Qur’an.

Para ustad dan da’i yang sudah ditempatkan di berbagai daerah di dalam maupun di luar Wonogiri, mendapat bekal tentang mendakwahkan Al Qur’an kepada masyarakat.

Sementara masyarakat umum mendapatkan siraman rohani untuk selalu giat mepelajari Al Qur’an baik dengan membaca, memperlancar dan menghapal serta berpartisipasi mendukung program bebas buta Al Qur’an.

alumni, santri dan pengurus Ponpes Ma’had Aly Baitul Qur’an Wonogiri
alumni, santri dan pengurus Ponpes Ma’had Aly Baitul Qur’an Wonogiri

Acara ini dihadiri oleh ustadz Dzikrullah, da’i sekaligus jurnalis yang sudah malang melintang di dunia internasional sebagai aktifis kemanusiaan. Kegiatan pengajian dan temu alumni ini rutin diselenggarakan setiap malam 1 Muharrom (Suro). Tujuannya untuk mempererat tali silaturrohim serta agar masyarakat terhindar dari perbuatan syirik dan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Diharapkan masyarakat Wonogiri memahami pentingnya Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Al Qur’an adalah kitab suci dari dzat yang Maha Mulia, Alloh SWT. Al Qur’an  diturunkan oleh malaikat yang mulia, Jibril, kepada orang yang paling mulia Muhammad, di bulan yang mulia Romadhon dan di malam yang mulia Lailatul Qodar.

Karena itu bagi siapapun yang dekat dan mencintai Al Qur’an maka yang didapat adalah kemuliaan dunia dan akhirat. [redaksi]

error: Content is protected !!