Mau Jadi Relawan Pengawas Pemilu…? Gratis Buruan!

0 50

pengawas pemilu

infowonogiri.com-WONOGIRI- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wonogiri me-louncing Gerakan Satu Juta Panwas se-Kabupaten Wonogiri, Jumat (29/11) di RM Fajar Wonogiri.  Dihadiri sekira 70 peserta pelajar SMA, mahasiswa AKPER, AKBID, Aktifis LSM dan media masa cetak dan elektronik, ada sekitar 80 peserta.

Lounching ditandai dengan penandatangan memorandum of undertanding (MoU) oleh Ketua Tulus Premana Edi, Dirut AKPER  Kristiana, Dirut Akbid  Mamaldi, Kepala Sekolah SMA Ir. H. Dikin, dan LSM Cipta Mandiri Surono Praserto dalam spanduk yang disiapkan panitia.

Tulus menjelaskan bahwa jumlah petugas Panwas miliki jumlah anggota terbatas. Di Kabupaten Wonogiri paling tidak dibutuhkan sekira 900 pengawas. Padahal saat ini baru ada 3 orang pengawas Kabupaten, 3 orang pengaawas Kecamatan (25 Kecamatan) dan 294 pengawas Desa/Kelurahan. Karena itu untuk meningkatkan jumlah pengawas diperlukan Gerakan Sejuta Panwas dengan menggandeng relawan.

Tugas relawan pengawas adalah untuk mengawasi  pesta demokrasi tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 19 April 2014. Diharapkan bisa mengantisipasi pelanggaran yang terjadi. Jika sudah terjadi pelanggaran maka dapat melaporkannya ke Panwas atau ke KPUD Wonogiri. Mau Jadi Relawan Pengawas Pemilu…? Gratis Buruan! [N420]

error: Content is protected !!