Mantap …Juru Parkir Se – Wonogiri Diberi Pembinaan

0 128
Pelaksanaan pembinaan petugas parkir di gedung PGRI Wonogiri, Selasa (26/11)
Pelaksanaan pembinaan petugas parkir di gedung PGRI Wonogiri, Selasa (26/11)

infowonogiri.com – WONOGIRI-Dishubkominfo Kabupaten Wonogiri mengadakan pembinaan Teknis dan Operasional untuk para petugasa parkir se Wonogiri angkatan IV dan V Tahun 2013 di Gedung PGRI Brumbung Selogiri Selasa (26/11). Bintek berlangsung selama tiga mulai 26 sampai 28 Nopember 2013.  Dihadiri oleh hadiri 60 dari 340 Jukir se Wonogiri.

Kepala  UPT Parkir  Dishubkominfo Sudarno menjelaskan, bawha acara ini  dalam rangka peningkatan kopetensi para tukang parkir, dan demi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Acara ini  menghadirkan narasumber dari Kasatlantas Polres Wonogiri, Dikyasa Satlantas Polres, Satpol PP Pemda Wonogiri dan Dishubkominfo.

Para Jukir se Wonogiri itu adalah mitra Dishubkominfo di bawah delapan CV pemenang lelang Parkir di Wonogiri. “Petugas parkir lainnya secara bergantian akan mendapatkan pembinaan yang sama,” tandas Sudarno.

Sudarno menambahkan, pendapatan retribusi tahun ini UPT Parkir ditarget menyetorkan ke kas daerah sebesar Rp.936 juta. Sampai bulan Nopember ini target belum terpemuhi. Namun Sudarno menyakini pada akhir Desember 2013 mendatgang targetnya akan terpenui. Target tahun ini terbilang menurun jika dibandingkan tahun 2012 silam. Pasalnya target perolehan ditentukan dari hasil lelang.

Sementara itu ke delapan CV pemenang lelang adalah;  1) CV Berkah, 2) CV Karya Angkasa, 3) CV Tiga Dara Cemerlang, 4) CV Pelita Abadi, 5) CV Srikandi Jaya Mandiri, 6) CV Sabar Jaya Utama, 7) UD Mugi Jaya Sejahtera dan 8) UD Fajar Sejahtera.

Dasar penarikan retribusi adalah Perda No 1 tahun 2012. Kendaraan roda dua Rp.500,- mobil Rp.1000,- sedangkan Truk/Bus Rp.1500,- per tiga jam parkir. (nano)

error: Content is protected !!