Lomba Mewarnai Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia

0 101
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai

infowonogiri.com – WONOGIRIKOTA – Maliki Danasmoro dari TK At Taqwa Wonogiri dan Aulia dari Kelompok Bermain Ibu Purwosari berhasil meraih juara pertama Lomba Mewarnai Gambar dalam rangka memperingati Hari Ketahanan Pangan Se-Dunia, Kamis (14/11) yang digelar oleh Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Wonogiri. Maliki dan Aulia berhasil menyisihkan 800 peserta TK lainnya dan 100 peserta PAUD.

Sementara untuk juara 2 tingkat TK diraih oleh Rere Andischesa Nurisfi Mahanani dari TK Kemala Bhayangkari, juara 3 diraih oleh Yusoa Fortune Edhum D. dari TK Siwi Peni IV, juara harapan 1 diraih oleh Angkasa Vishnu M dari TK Kemala Bhayangkari, Juara Harapan 2 diraih oleh Adinda Ayu Hasna Agista dari TK Taqwa Wonogiri. Sedangkan di tingkat PAUD juara 2 diraih oleh Alifian Rasya dari Pos Paud PAMARA dan juara 3 diraih oleh Kalfiano B. dari KB Amaris.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Drs. Stefanus Pranowo, M.Si berharap melalui tema gambar yang diwarnainya akan dapat menanamkan kecintaan anak terhadap lingkungan yang bersih dan sehat. “Kita ingin memberi kesan melalui tema gambar yang diwarnainya untuk menciptakan lingkungan yang segar di rumah, khususnya tanaman-tanaman yang bisa ditanam di rumah masing-masing. Mereka akan senang dengan gambar yang hijau dan asri, secara tidak langsung akan membentuk anak untuk menjaga lingkungan dan menjaganya,” terangnya. Menurut Pranowo yang dimaksud ketahanan pangan bukan hanya masalah pangan saja akan tetapi tanaman-tanaman di sekitar rumah seperti buah-buahan.

Sementara Baroto Eko Pujianto, SP. M.Si selaku Kasie Ketersediaan dan Diversifikasi Pangan Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Wonogiri menambahkan, panitia memberikan piagam, bingkisan dan piala bagi peraih tiga besar. Sedangkan untuk kategori PAUD masing-masing mendapatkan bingkisan.

Juga dilombakan Pengolahan Pangan Lokal yang diikuti oleh 23 peserta Kelompok Wanita binaan Kantor Ketahanan Pangan. Kelompok Wanita Ngudi Rejeki Tanggulangin Jatisrono berhasil meraih juara I. Juara ke dua kelompok wanita Tapel Mandiri Purwantoro, Juara ketiga kelompok Wanita Melati Desa Semin Nguntoronadi, juara harapan 1 Kelompok Tirtomanis Kaloran Wonogiri, dan Juara harapan 2 Kelompok Ngudi Mulyo Purwosari Wonogiri. [Bagus]

error: Content is protected !!