Kepala UPT Se Kabupaten Bepergian Ke Singapura dan Malaysia

0 56
Hamid Noor Yasin
Hamid Noor Yasin

infowonogiri.com-WONOGIRIKOTA-Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri dikabarkan sedang berada di luar negeri.

Diperoleh informasi, para Kepala UPT yang berjumlah 25 orang -jika mengikuti semua- sedang melakukan study banding di Singapura dan Malaysia. Mereka berangkat sejak Kamis (14/11) dan akan kembali pada Selasa (19/11).

Sayang tidak diperoleh informasi, kemana tujuan study banding tersebut. Dengan menggunakan dana dari mana, APBD II Kabupaten Wonogiri atau dari Sponsor?

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri H. Siswanto tidak membalas konfirmasi wartawan yang disampaikan melalui SMS. Namun secara terpisah, kepada Wakil Ketua DPRD, Drs H. Hamid Noor Yasin, Siswanto membenarkan. Bahwa para Kepala UPT sedang study banding dalam rangka belajar tentang pendidikan di kedua negara itu.

“Dalam rangka melihat kemajuan pendidikan di sana,” begitu kata Hamid Noor Yasin mengutip pembicaraan via telpon dengan H. Siswanto.

Hamid mengemukakan, study banding, pada dasarnya diperbolehkan, dengan catatan secara hukum telah mendapatkan persetujuan (ijin) dari pejabat di atasnya. Tujuannya juga harus jelas. Output dengan input dari kegiatan study banding tersebut juga harus berimbang, dan harus menguntungkan.

“Harus jelas tujuannya. Kalau itu (sutdy bandingnya) tidak jelas kami sangat sayangkan. Kunjungan sah-sah saja itu dalam rangka peningkatan mutu. Namun harus melihat urgensi, regulasi, administrasi,” kata Hamid.

Hasil dari kunjungan pasca study banding harus bermanfaat untuk pembangunan dan kemaslahatan umat. “Siapapun dia tidak hanya eskutif maupun legislatif,” ujarnya. (Bagus)

error: Content is protected !!