Kebutuhan Pustakawan Wonogiri 14.027

0 73

pustakawan

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (ARPUSDA) Kabupaten Wonogiri mengadakan kegiatan pembentukan pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Wonogiri Rabu (06/11) di gedung Jetsky komplek Waduk Gajah Mungkur.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Arpusda Suradi S.Pd, M.Pd dan Ketua IPI Provinsi Jawa Tenggah Drs Mulyono, M.Pd. Mulyono menyampaikan IPI dibentuk dengan tujuan sebagai wadah untuk profesi pustakwaan yang mengayomi anggotanya.

Kedepan IPI diharapkan mampu meningkatkan anggotanya secara kompetensi dan berkelanjutan. Sehingga dapat mewujudkan pustakawan yang profesional dan responsif. IPI juga kedepan dapat memberikan advokasi dan perlindungan terhadap anggotanya, dan mendorong pemberdayaan perpustakaan.

Sedangkan Suradi mengemukakan, secara kumulatif kebutuhan pustakawan untuk Kabupaten Wonogiri adalah 14.027 pustakawan. Saat ini Wonogiri hanya memiliki 129 pustakawan. “Kami berharap tahun yang akan datang ada perhatian lebih dari pemerintah terhadap pustakawan” ujar Suradi Kepala Arpusda Wonogiri.

Pembentukan IPI dihadiri oleh ratusan pustakawan. Hal itu diluar dugaan panitia. Karena ruangan tidak mampu menampung pustakawan, terpaksa sebagian peserta lesehan. “Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan tempat yang tersedia. Karena perkiraan hanya 50 orang. Ternyata yang datang 150 orang,” kata Nina selaku panitia.

Sementara itu, pengurus IPI Kabupaten Wonogiri periode tahun 2013/2016 adalah sebagai berikut pembina Suradi,S.Pd.M.Pd. Ketua : Nina. R.K, S.Pd. MM. Wakil Jumarianto,S. ST. Sekertaris Drs Setyo A MM, Endang, S.IP, Bandahara Maitasaroh A.Md, Fitri Lisna Listiyani, S.Sos.

Koordinator kajian Drs. Widodo M.Pd, Ridho, Sarjito M.M. Koordinator data dan aplikasi  Endah Suryani, Nanik Nurjayanti. Koordinator kegiatan L. Wening, S.IP, Dedi Gunawan, S.IP. Koordinator Program M. Saiful, Joko W, Amar, Upik. Koordinator Pelaksana Wahyu Umi Ikhsan. Humas H. Supriyono, dan Roni.[Rama]

error: Content is protected !!