Ikatan Guru Pupuk Ketauhidan Anak Melalui Manasik Haji

0 44

Manasik haji anak anak PAUD dan TK
Manasik haji anak anak PAUD dan TK

infowonogiri.com-WONOGIRIKOTA-Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Wonogiri menggelar kegiatan manasik haji bagi anak anak usia dini, Kamis (14/11) di Lapangan Giri Kridha Bakti Wonogiri. Diikuti oleh ratusan anak anak PAUD dan TK se Kabupaten Wonogiri.

Tujuannya untuk menanamkan ketauhidan pada jadi diri anak sejak usia dini. Yaitu dengan cara mebiasakan melafalkan salam, kalimat takbir, tahmid dan kalimah toyyib yang lainnya. “Agar ke depan anak anak bisa berguna bagi bangsa dan Negara,” kata Ketua panitia Hj. Siti Samsiyah, S.Ag, M.PdI.

Diyakini, jika anak-anak sejak dini selalu diajak mengingat Allah SWT maka terpaan negatif dari luar akan dapat ditangkal dengan ketauhidannya. Paling tidak kuat terhadap godaan dan hal-hal negatif. Sehingga terbentuk karakter anak yang siap dan kuat menghadapi globalisasi.

Kegiatan manasik haji anak merupakan kegiatan rutin tahunan. Diikuti oleh 28 Radhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Wonogiri. Terdiri dari 1000 anak yang terbagi dalam 5 kloter. Setiap kloter terdiri dari 5 rombongan. Manasik haji diselenggarakan seperti penyelenggaraan haji umumnya.[Bagus]

error: Content is protected !!