“Gepo Rawon ” Di Betal Nguntoronadi

0 132

gepo rawon

infowonogiri.com-NGUNTORONADI-Bertempat di lapangan Kecamatan Nguntoronadi, Program Nasional Pemberdayaan Mandiri Perdesaan Kabupaten Wonogiri menggelar event “Gepo Rawon” (Gelar Potensi Rakyat Wonogiri).

Berlangsung selama tiga hari, dimulai Sabtu (9/11) sampai Senin (11/11). Ada 32 stand. Terdiri dari atas 23 stand dari 23 Kecamatan, tujuh stand kuliner dan dua stand sponsor. Berbagai produk unggulan ditampilkan. Ada hasil kerajinan tangan, dan makanan olahan.

Pemukulan gong oleh Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto yang didampingi oleh Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha S.Sos menandai resminya pembukaan Gepo Rawon. Pada hari pertama Gepo Rawon diadakan safety riding oleh sponsor, hiburan rakyat “Betal Boys” pada Sabtu Malam asal Betal Nguntoronadi.

Hari kedua diawali dengan aerobik oleh peserta dan juga masyarakat sekitar. Dilanjutkan dengan jalan sehat yang diberangkatkan oleh Kabid Penanggulangan Kemiskinan Badan Pemerdayaan Masyarakat (Bapermas) Kabupaten Wonogiri, Drs  Sigit Purwanto MPd. 

Beliau menyatakan bahwa Gepo Rawon bertujuan untuk menyosialisasikan dan promosi produk binaan PNPM. Sekaligus sebagai media untuk membuka akses jejaring bisnis dan perekat silaturahim sesama pelaku PNPM.

Donor darah dan hiburan campursari serta nonton bareng motor GP menjadi pelengkap kegiatan Gepo Rawon di hari kedua. Anik pengunjung stand asal Ngadirojo berpendapat kegiatan seperti ini menarik, menambah pengetahuan tentang produk unggulan dari berbagai Kecamatan. Dia berharap kegiatan ini continue digelar setiap tahun.

Anak-anak TK dan Paud memadati lapangan Nguntoronadi di hari ketiga Gepo Rawon. Mereka mengikuti lomba mewarnai dengan total hadiah Rp.1,5 juta. Gepo Rawon ditutup oleh Fasilitator Kabupaten (Faskab) PNPM-MP, Loegtyatmadji ST Msi. Juga diumumkan stand terbaik Gepo Rawon 2013 yang  diraih oleh stand Kecamatan Kismantoro. (redaksi).

error: Content is protected !!