Gelar Seni Tradisi Di Griya Prestasi Wuryantoro

0 106

gelar kesenian wuryantoro

infowonogiri.com – WURYANTORO –  Rangkaian Gelar Seni Tradisi Rakyat yang dihelat  Direktorat Sejarah dan Nilai Seni Budaya Kemendikbud RI di Griya Prestasi Wuryantoro dimulai tadi malam. Masyarakat antusias sekali menyaksikan hiburan Gratis ini, terbukti berjubelnya penonton yang hadir dalam acara ini.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Wawan Setyonugroho, SSos, Kepala Disbudparpora Senthot Sujarwoko mewakili Bupati Danar Rahmanto, Drs. Tukirno, MM wakil dari Direktorat Sejarah dan Nilai Seni Budaya Kemendikbud RI, serta segenap Insan Seni se Distrik Wuryantoro. Tadi malam telah digelar dan dipentaskan berbagai nacam  kesenian diantaranya Kothek an Lesung, Karawitan anak-anak, juga seni tari Srandul.

Dilanjutkan pada siang hari ini, dilombakan pentas Wayang Dalang Cilik. Dengan peserta antara lain Pandam Aji Anggoro Putra dari desa Kepuh Sari Manyaran, duduk di SD Kelas 4m peserta ke dua Narendra Cahya Nusantara dari Desa Pathuk Pulutan Kulon. Untuk peserta ke tiga adalah Dalang Cilik yang telah cukup puya nama yakni Abyan Nuhari Putra Sadewo, dari Desa. Mlopo wuryantiron
, Dan pesertta ke 4 dalang cilik dari Desa Muntil Gedong Pracimantoro. Dalam ajang lomba pedalangan ini Dewan Juri juga diambil dari tokoh_tokoh dalang di Wonogiri, yaitu Ki Pujono SPd dan Ki Pujoko, S.Sn.

Dra. Sugiyanti, Mpd. Selaku ketua juga Direktur Sanggar Belajar dan Seni Griya Pintar, memaparkan sangat berbangga sekali dipilihnya Sanggar kami untuk ajang Seni Tradisi yang Adhi Luhung ini. Sambutan dan atensi  masyarakat Wuryantoro  begitu tinggi sekali . Terbukti berjubelnya penonton yang hadir menyaksikan. Puncaknya nanti malam digelar Pentas Wayang Kulit dengan. Ki Dalang Lukito dari tlatah Wuryantoro juga. Sekaligus penyerahan hadiah lomba-lomba Seni Tradisional.[Djarot]

error: Content is protected !!