Gadis Berkerudung Itu Ternyata Meyimpan Prestasi Yang Membanggakan

0 37
Nadia Ulfa
Nadia Ulfa

infowonogiri.com – WURYANTORO  – Tak banyak yang mengetahui bila Gadis berkerudung ini mempunyai prestasi yang membagakan. Semenjak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP)  telah mengukir prestasi dalam Event Kejuaraan Pencak Silat tingkat Kabupaten Wonogiri dan Eks. Karisidenan Surakarta, kala itu  di tahun 2010, sebagai Juara 1 dan Juara ke 3.

Saat ini Nadia Ulfa nama gadis tersebut, telah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT Nurhidayah Sukoharjo) kelas 3. Tahun 2013 ini event Pencak Silat yang digelar Kabupaten Sukoharjo, Juara 1 untuk tingkat SLTA Putri diraihnya.

Keseharian gadis manis ini amatlah sederhana, tak menampakkan diri sebagai Putri dari Seorang  Anggota DPRD II Wonogiri dan Direktur Sanggar Belajar dan Seni yang berada di Wuryantoro. Sanggar Belajar dan sanggar Seni yang beberapa hari  lalu bekerja sama dengan Direktorat Jendral Sejarah dan Seni budaya KEMENDIKBUD RI mengangkat kembali kesenian tradisional yang hampir punah, yakni Seni SRANDUL  kesenian asli Wuryantoro.

Kembali pada Nadia, berbagai kegiatan Ekstra Kurikuler di Sekolah juga banyak yang diikutinya, bahkan selalu menduduki jabatan-jabatan yang strategis dan penting. Kehidupan di Asrama Sekolah  juga banyak membantu dalam membentuk Sikap Disiplin dan Tegas dalam setiap tindakan. Rasanya juga pas , Nadia mempunyai cita-cita untuk menjadi Pengacara. Ditanya latar belakang dengan cita-cita yang ingin di Rengkuhnya, sambil tersenyum Nadia berucap ingin banyak menolong orang lain, tak tau makna dari senyum Nadia tersebut. Apakah demi melihat kondisi penegakan Hukum di Negri ini yang jauh dari harapan Rakyat Kecil atau apa? Itulah cita-cita Nadia.

Dalam menjalani hidup ini kita perlu mempunyai MOTTO hidup sebagai rambu dan pegangan dalam meraih cita-cita ujar Nadia dengan semangat. Adapun MOTTO hidup Nadia Ulfa adalah “Keberhasilan Tak Akan Tercapai Bila Kita Tak Mau Berusaha, dan Bhakti Pada Kedua Orang Tua Akan Memetik Barokah Sepanjang Masa”. Perlu diketahui Nadia Ulfa adalah Putri dari pasangan Ir. Dwi Hadmoko ( Anggota DPRD II Wonogiri Fraksi PKS )  dan Dra. Sugiyanti, M.Pd( Direktur Griya Prestasi Wuryantoro Wonogiri ). [Djarot]

error: Content is protected !!