Forum Sekdes Wonogiri Menggeruduk Rapat Pansus DPR RI

0 67
Persiapan pemberangkatan anggota Forsekdesi Kabupaten Wonogiri menuju ke DPR RI di Jakarta
Persiapan pemberangkatan anggota Forsekdesi Kabupaten Wonogiri menuju ke DPR RI di Jakarta

infowonogiri.com – WONOGIRI – Forum Sekertaris Desa Kabupaten Wonogiri mewakilkan kepada 35 anggota untuk menghadiri rapat Pansus DPR RI di Jakarta, Kamis (21/11hari ini). Mereka berangkat bersama sama pada Rabu (20/11). menggunakan bus dari Alun Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri.

Ketua DPD Forsekdesi Wonogiri, Cokro Salino mengemukakan, bawha pihaknya ingin memberikan dukungan kepada pada DPP Forum Sekdes Indonesia (Forsekdesi) yang menghendaki revisi salah satu pasal dalam Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Desa.

“Rapat itu akan digelar dalam rapat Pansus DPR, di ruang Komisi II DPR RI,” tandas Cokro. Jumlah yang berangkat ke sana, menurut Cokro ada 35 Sekdes, berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Wonogiri.

Dijelaskan draf RUU Desa khususnya Pasal 50, tidak bisa diterima para sekdes PNS. Pasal itu menyiratkan Sekdes PNS harus ditarik ke Kecamatan dan Kabupaten seperti PNS lainnya. Menurut Cokro, hal itu menjadi tidak sesuai dengan awal munculnya Sekdes PNS dari kalangan desa sendiri.

“Kami tidak mau ditarik keluar desa. Pasal 50 itu menyebutkan mengenai hal itu. Ini yang diperjuangkan DPP Forsekdesi. Sekdes se Indonesia ada 3.000-an akan menghadiri rapat Pansus,” kata Cokro. Cokro dkk mengklaim keberangkatanya sudah disetujui Bupati Wonogiri melalui Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha.[Bagus]

error: Content is protected !!