Dampak Bau Limbah Pabrik Tapioka Ngadirojo Sampai Wonogiri Kota

0 235
Ketua DPC PPP Kabupaten Wonogiri Anding Sukiman
Ketua DPC PPP Kabupaten Wonogiri Anding Sukiman

infowonogiri.com-WONOGIRI- Dampak dari bau tak sedap dari Pabrik tapioka yang semakin menyengat membuat masyarakat mengingginkan penutupan Pabrik. Hal ini dibahas pada hearing di gedung  DPRD Kabupaten Wonogiri Kamis (28/11) dihadiri Wakil Ketua DPRD Wonogiri, para eksekutif dan Ketua DPC PPP Kabupaten Wonogiri Anding Sukiman, Aris Gunawan warga Bulusulur dan Ima Caleg PPP DPRD I Provinsi Jawa Tengah 2014 Dapil Jateng 4.

Pabrik Tapioka PT Arena Agro Andalan (AAA) di Dusun Dawung Ngadirojo Kidul, di desak  Dewan untuk menghentikan pabrik. Jjika dalam waktu 2 minggu ke depan tidak segera memperbaiki Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL),” kata A. Sukiman.

Anding menegaskan bahwa desakan warga ini tidak main-main. “Kami minta limbah segera ditangani, kami beri waktu dua minggu kedepan harus sudah beres, jika tidak kami minta dihentikan sementara operasional pabriknya,” pungkasnya

Sementara Wakil Ketua DPRD Wonogiri Hamid Noor Yasin berharap agar hal-hal yang bersifat prinsip terkait pengelolaan dan pengolahan limbah supaya benar-benar diperhatikan agar tidak muncul masalah lebih luas.

“Kami berharap  diselesaikan dengan  win win solution, jangan sampai ada yang dirugikan atas masalah ini,” katanya.

Hal yang sama dikemukakan Aris. Sebagai warga Aris merasa dirugikan akibat dampak bau tidak sedap yang ditimbulkan dari limbah pabrik tapioka. “Kami minta untuk menutup sementara dan memperbaiki sistim AMDAL nya. (N 420)

error: Content is protected !!