Cukup Membanggakan Wonogiri Raih Anugerah Media Humas Nasional

0 55

ANUGERAH MEDIA HUMAS

INFOWONOGIRI.COI.ID – WONOGIRIKOTA – Pemkab Wonogiri berhasil meraih juara harapan III Anugerah Media Humas Tahun 2013 Kategori Laporan Kerja Humas Pemprov/Pemkab Tingkat Nasional. Penghargaan itu diterima oleh Plt. Sekda Wonogiri, Drs. Suharno, M.Pd di The Sunan Hotel Solo, Rabu malam (20/11) kemarin.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Wonogiri, Sularso,S.Sos, M.Hum usai mendampingi Plt Sekda menerima penghargaan menyampaikan bahwa Pemkab Wonogiri mengirimkan 4 media untuk dilombakan. Yaitu Media Internal, Website, Advetorial dan Laporan Kerja Humas.

“Alhamdulilah Pemkab Wonogiri masih bisa meraih juara harapan III nasional, Ini cukup membanggakan nominator lainnya dari Pemerintah Provinsi dan Kota,” terangnya. Lebih  lanjut Sularso berharap dengan penghargaan ini akan memacu kinerja humas untuk lebih meningkat kinerjanya salah satunya bidang Keterbukaan Informasi Publik.

”Pemkab Wonogiri baru mengikuti 2 kali perlombaan sebelumnya pada tahun 2011 di Bali. Media yang kami lombakan adalah Website Humas, namun belum meraih penghargaan,”terangnya.

Penyerahan hadiah pada acara Anugerah Media Humas merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pertemuan Tahunan Bakohumas Tingkat Nasional.

Ketua Umum Bakohumas, Freddy H. Tulung mengemukakan tujuan kegiatan itu untuk memberikan apresiasi dan motivasi terhadap hasil karya humas dalam rangka menciptakan media komunikasi yang tepat sasaran, efisien dan efektif. Diikuti oleh 142 instansi yang terbagi dalam 2 kategori. Pertama Pemerintah Pusat, BUMN dan Perguruan Tinggi. Kategori kedua Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Acara ini menghadirkan pembicara dari Metro TV, Tomy Suryopratomo, Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik, dan Prof.Dr.M. Mahfud M.D,SH,SU dari unsur praktisi. Dalam acara Bahohumas tersebut diharapkan munculnya paradigma baru di tubuh kehumasan khususnya humas Pemerintah.

Paradigma baru tersebut antara lain lebih transparan, responsif, rajin mencari dan berbagi informasi dengan publik dan pers, menyediakan informasi dengan cepat dan akurat dan siap bekerja secara fleksibel.[Nano]

error: Content is protected !!