Berkenalan Dengan Seorang Pria ,Dua Orang Asal Aceh Mengaku Tertipu

0 56
Rida Fariadi dan  istrinya Hanita Sari NST
Rida Fariadi dan istrinya Hanita Sari NST

infowonogiri.com – WONOGIRI -Sungguh malang nasib ayah satu anak asal Aceh ini. Sejak pagi hingga sore hari nasibnya belum jelas mau kemana. Ia mengaku telah menjadi penipuan. Pelakunya asal Solo pada Rabu (27/11). Akibat penipuan HP dan uangnya saat bertemu di terminal Bus Wonogiri.

Dia adalah Rida Fariadi (33) asal Dusun Damai Kelurahan Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota Kabupaten Langsa Aceh timur dan istrinya Hanita Sari NST (34) alamat Jl Bhayangkara no 385 LKV Desa Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung Medan sesuai identitas KTP yang dibawanya.

Kedua orang itu bersama anak kecil berusia sekira 2 tahun Ditemui infowonogiri.com, di masjid Taqwa Wonogiri. Rida menjelaskan pelaku penipuan itu mengaku bernama Dwi Darmo umur sekira 30 tahun asal Solo. Dwi Darmo dikenalnya dua pekan lalu di Aceh. Atas perkenalan itu kemudian  Rida dan Hani sampai di Wonogiri.

Rida diajak berbelanja baju dan celana di pasar Klewer Solo. Tujuannya untuk diperjual belikan di Aceh. Harapannya bisa kulak murah dan bisa menjual dengan harga tinggi. Dwi Darmo sendiri pernah berjualan pakaian di Aceh.

Sesampainya di solo Rida diajak naik bus menuju Wonogiri.  Sampai di terminal pelaku meminta uang dan HP miliknya. Alasannya untuk telpon saudaranya dan menjemputnya. Namun kemudian di tinggal pergi dan tak kembali. Akibatnya ia mengaku merugi Rp.7 Juta.

Selang lama menunggu baru sadar bahwa ia telah menjadi korban penipuan. Dia mengaku merasa binggung dan cemas. Kemudian keduaya berinisiatif menemui Bupati Wonogiri untuk meminta solusi peristiwa yang dialaminya. Oleh staf Bupati diarahkan ke Dinas Sosial.

Rida berharap ada yang membantu dirinya biar bisa kembali ke kampung halamanya. Pengurus masjid Takwa Wonogiri memberikan solusi agar melaporkan ke Polisi. Setelah itu Rida meninggalkan masjid taqwa menuju ke terminal dengan alasan akan mengambil barangnya yang tertinggal di terminal.[Bagus]

error: Content is protected !!