Bencana Alam : Rumah Tertimpa Pohon Kelapa dan Pohon Jati

0 40
ilustrasi
ilustrasi

infowonogiri.com – NGUNTORONADI – Bencana alam puting beliung terjadi di tiga Desa di Kecamatan Nguntoronadi Selasa (5/11) kemarin. Terjadi di Desa Semin, di Kelurahan Beji dan di Kelurahan Kedungrejo dan Desa Tempursari semuanya di wilayah Kecamatan Nguntoronadi.

Akibatnya sejumlah rumah rusak ringan, rusak sedang dan rusak parah. Berdasarkan informasi dari Camat Nguntoronadi Heri Indriyastono, akibat bencana angin kencang dan hujan tersebut, sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Akibatnya sejumlah rumah runtuh. Rumah yang mengalami rusak berat adalah rumah milik Yanto di RT 02 RW 01 tertimpa pohon glugu. Wartono warga di RT 03 RW 01 tertimpa pohon jati. Tonomo warga RT 03 RW 01 tertimpa pohon jati, semua warga Dusun Ngelo Desa Semin Kecamatan Nguntoronadi.

“Ada yang ambruk, atapnya tersingkap dan ada pula yang rusak berat karena tertimpa pohon glugu dan pohon jati. Kebanyakan tertimpa pada bagian dapurnya,” ujar Camat Nguntoronadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa petang kemarin. Namun menimbulkan kerugian materi cukup banyak.

Hanya saja kerugian belum dapat dikalkulasi. “Ada 12 rumah yang rusak berat di Desa Semin dan Desa Tempursari Kecamatan Nguntoronadi. Kerusakan ringan tidak kami laporkan karena sudah bisa ditangani sendiri oleh pemiliknya,” kata Heri Indriyastono seperti dilaporkan ke BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!