Bencana Alam : Danyangan Punden Sabuk Roboh Timpa Rumah dan Tiang Listrik

0 84
Pohon yang roboh
Pohon yang roboh

infowonogiri.com -JATISRONO – Pohon beringin di Danyangan Punden Sabuk kecamatan Jatisrono Selasa dini hari (12/11) roboh. Nahas pohon yang roboh tersebut menimpa dua rumah warga, memutuskan kabel listrik dan mematahkan tiang listrik sehingga aliran listrik yang ke arah wilayah setempat mati total.

Kejadian robohnya pohon Danyangan di sebabkan akar pohon beringgin ini sudah lapuk. Kemudian terkena angin kencang sehingga roboh membentang di tengah jalan dan menimpa 3 rumah dan empyak pos kamling di sebelah pohon beringin.

Kejadianya dini hari sekira pukul 2.15 WIB RT 06 RW04 Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono. Tidak ada korban jiwa. Kerugian mencapai belasan juta dihitung dari akibat kerusakan rumah dan satu pos kamling.

Data sementar kerugian pos kamling Rp.1 juta. Rumah Murdiono merugi Rp.3 juta. Kerusakan pada satu kamar, empyak samping rumah, dudur pada kamar patah. Saat kejadian kamar ditiduri anaknya yang bernama Herianto, beruntung dudurnya mampu menahan ranting pohon sehingga hanya kejatuan genting saja dan tidak menyebabkan luka berat.

 Kerugian Rp. 6 Juta, tiang listrik patah, total Rp.8 juta. Hingga pagi ini tiga anggota Koramil dan warga tiga RT bahu membau mengevakuiasi pohon yang melintang di tengah jalan.

Rencananya pohon akan di singkirkan dulu ke tepi jalan dengan memotongi menggunakan mesin potong, sebagian meyisihkan puing puing genting yang pecah, dan akan membenahi rumah yang tertimpa pohon pungkas Ratno 40 th, warga RT 05 Rw 04, yang ikut membantu dalam evakuasi di jelaskan juga bawasanya pohon beringgin ini akarnya sudah lapuk. (N 420)

 

error: Content is protected !!