Akibat Bencana Alam, 1500 Ayam Sayur Siap Potong Mati Tetimpa Reruntuhan Kandang

0 35
Kandang ternak ayam / Ilustrasi
Kandang ternak ayam / Ilustrasi

infowonogiri.com-NGUNTORONADI-Kerusakan akibat bencana alam puting beliung dan hujan deras tidak hanya merusakkan rumah tempat tinggal. Sebuah bangunan kandang ayam juga runtuh. Sialnya sekitar 1500 ekor ayam sayur siap panen (siap potong) mati akibat tertimpa reruntuhan kandang ayam tersebut.

“Di Kelurahan Kedungrejo, ada beberapa rumah dan satu kandang ayam yang ambruk akibat puting beliung. Kandang ayam itu berisi 4.000 ekor ayam siap potong. Sekitar 1.500 ekor di antaranya mati akibat tertimpa reruntuhan kandang,” lapor Camat Nguntoronadi Heri Indriyastono. Bencana alam itu terjadi pada Selasa (5/11) kemarin petang di Kelurahan Beji dan Kedungrejo.

Di Kelurahan Beji, atap kantor kelurahan setempat rusak. Satu rumah warga di Lingkungan Bodeh juga rusak berat. Semua peristiwa bencana alam tersebut telah dilaporkan ke kantor BPBD Kabupaten Wonogiri.

Pelaksana Harian BPBD Ainur Ridho melaporkan angin lisus juga terjadi di Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno. Ada tujuh rumah warga dilaporkan rusak karena angin kencang dan hujan deras. “Kita kirim bantuan logistik. Sedangkan bantuan dana langsung dari pusat. Akan kita usulkan agar pak Sekda membuat permohonan,” katanya.

Selain di dua dusun tersebut, di waktu yang sama angin ribut juga terjadi di wilayah Wuryantoro. Sejumlah pohon di tepi jalan raya Wonogiri-Wuryantoro yang membentang di tepi Waduk Gajah Mungkur ambruk. Tidak ada laporan mengenai kerusakan rumah maupun korban jiwa. [Bagus]

error: Content is protected !!