32 SD Se-Kecamatan Selogiri Semarakkan Pesta Siaga

0 90
32 SD Se-Kecamatan Selogiri Semarakkan Pesta Siaga
32 SD Se-Kecamatan Selogiri Semarakkan Pesta Siaga

infowonogiri.com – SELOGIRI – Organisasi Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Selogiri menggelar Pesta Siaga. Dari pantauan INFOWONOGIRI tercatat 32 Barung Merah, Barung Hijau dan Barung Kuning dari seluruh Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Selogiri tampak turut menyemarakkan Pesta Siaga yang diajangi oleh SDN II Jendi ini.

Pesta Siaga diawali dengan Upacara Pembukaan di halaman upacara SDN II Jendi. Secara resmi Pesta Siaga dibuka Sabtu (16/11) tepat pukul 08:00WIB oleh camat Selogiri Yanda Drs. Bambang Haryanto, MM. Agenda acara meliputi berbagai macam lomba yang harus diikuti oleh setiap Barung dari 32 SD tersebut.

“Lomba Pesta Siaga di SDN II Jendi ini meliputi: Permainan, kemuliaan, yel barung, pengetahuan, seragam, mengenal daerah, cinta seni, mengenal hari besar, senam pramuka, PBB, rambu-rambu lalu lintas, KIM, ketangkasan, ketrampilan, lagu wajib, sosial, dan cinta lingkungan”, ujar pembina siaga dari SDN Karangtengah Bunda Etik Sulestyowati.

Pesta Siaga berakhir dengan mengumumkan pemenang dalam upacara penutupan. Untuk Barung Putra; Juara I dari SDN I Tekaran, Juara II dari SDN I Krisak, dan Juara III dari SDN I Pule. Sedang untuk Barung Putri; Juara I dari SDN I Tekaran, Juara II dari SDN Nambangan, dan Juara III dari SDN I Pule. Secara resmi Pesta Siaga berakhir setelah ditutup oleh Ketua Kwarran Kecamatan Selogiri Yanda Fahrudin. [Agus]

error: Content is protected !!