Wonogiri Janjikan Bonus Rp.10 Juta Untuk Atlet Peraih Emas

0 78
Kasi Olahraga Disbudparpora Wonogiri Joko Nugroho
Kasi Olahraga Disbudparpora Wonogiri Joko Nugroho

infowonogiri.com-WONOGIRI-Ketua KONI Kabupaten Wonogiri menjanikan akan memberikan bonus Rp.10 juta bagi atlet penyumbang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang secara resmi akan digelar, Selasa (8/9) di Gor Satria Purwokerto Banyumas.

Sedangkan peraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp.5 juta, dan penyumbang perunggu dijanjikan bonus Rp.2,5 Juta. “Kita siapkan bonus untuk peraih medali. Rp.10 juta Rp,5 juta dan Rp,2,5 juta,” kata Ketua KONI Kabupaten Wonogiri Edy Purwanto
Kasi Olahraga Disbudparpora Kabupaten Wonogiri Joko Nugroho menambahkan, jumlah atlet Wonogiri yang diberangkatkan ada sebanyak 108 orang. Terdiri dari 82 orang atlet 26 orang pelatih, 54 orang tim pendamping. Husu wasit mengirimkan 10 orang. Sedangkan cabang olahraga yang diikuti ada 15 Cabor. Ke 15 Cabor itu adalah Atletik, Bola Volly/Volly pantai, Catur, Ganthole, Tinju, Renang, Kempo, Taekwondo, Karate, Pencaksilat, Judo, Sepaktakrow, Tenes, Lapangan, Panahan, Wushu.

Kembali ke Edy Purwanto. Pihaknya tidak menargetkan kepada antlet maupun kontingen. Namun ia memotifasi agar atlet membawa hasil terbaik. Tahun 2009 lalu Wonogiri meraih 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Di tingkat Jateng Wonogiri menduduki rangking 24 dari 35 Kabupaten/Kota.

“Semoga peringkat tidak turun dari tahun lalu, mengharapkan hasil terakhir yang terbaik,” tambah Edy. Atlet yang diharapkan menyumbangkan medali adalah Ganthole, Panahan, Karate, Silat, Judo, Tinju dan Volly Pantai.

PORPROV akan dibuka secara resmi pada tanggal 8 Oktober. Namun hari ini sudah dimulai iven untuk cabor balap sepeda, balap motor, senam, renang, ganthole.

Kontingen Wonogiri akan menginap di hotel Indonesia Jl Pemuda dan Hotel Stasiun, UMP (Universitas Muhamdiyah Purwokerto). “Rumah Pak Fredy Sekcam Eromoko 5 KM dari Gor Satriya, juga ditempati untuk Posko,” pungkas Edy. [Bagus]

error: Content is protected !!