Wartawan Tipikor Tertipu Aktifis LSM Ganas Kerugian Rp.10 Juta Lebih

0 128
 Heriyanto warga Wonogiri korban penipuan
Heriyanto warga Wonogiri korban penipuan

infowonogiri.com – PRACIMANTORO – Heriyanto (39) seorang yang mengaku sebagai wartawan Tabloid Tipikor dan wartawan Tabloid Tunas Bangsa, mengaku menjadi korban penipuan oleh oknum LSM Ganas bernama Joni Sudigdo (30) warga Mojosongo Solo.

Akibatnya, dia mengalami kerugian kurang lebih Rp.10 juta. Kerugian itu disebabkan sepeda motor Honda Revo Nopol AD 4258 TR yang dibeli tahun 2010 itu dipinjam aktifis LSM tersebut.  Selain pit motor, dokumen penting dalam dompet yang disimpan dalam bagasi motor turut raib.

Antara lain STNK sepeda motor tersebut, uang dalam dompet Rp.480 ribu, SIM A, SIM C, KTP dan ATM isi. Karena itu Heriyanto melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Pracimantoro, Senin (30/9) kemarin. “TKP-nya di Pracimantoro,” ujar Heriyanto melalui telpon.

Heriyanto adalah warga Dusun Sambirejo RT 01 RW 14 Desa Wonokerto Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri Kota. Heri, mantan supir ini, belakangan alif profesi sebagai wartawan Tabloid Tipikor Jakarta, dan Tabloid Tunas Bangsa (Tubas) Jakarta tugas di wilayah Soloraya.

Heriyanto dengan Joni Sudigdo sudah kenal sebelumnya. Kemarin, Senin sekira pukul 09.00 WIB kencan bertiga di rumah makan kawasan Obyek Wisata Sendang Asri Wonogiri. Dihadiri oleh Heryanto, Joni Sudigdo, dan Lilik calon anggota DPRD Provinsi dari salah satu Parpol baru.

Kemudian mereka sepakat jalan bertiga ke Kecamatan Pracimantoro. Joni dan Lilik  mengendarai mobil. Heryanto mengendarai sepeda motor miliknya sendirian, AD 4258 TR. Sampai di pertigaan di perbatasan Dusun Sawahan Desa Sedayu mereka bertiga berhenti di warung tepi jalan.

Joni Sudigdo meminjam sepeda motor milik Heryanto. Joni mengatakan akan mendatangi kegiatan proyek pembangunan Embung di Desa Lebak Kecamatan Pracimantoro. Herianto dan Lilik menunggui sampai pukul 15.00 WIB.

Sampai dia melaporkan, bahkan sampai pukul 16.30 WIB Selasa (1/10) terlapor belum mengembalikan motornya kepada Heriyanto. “Sebelum melaporkan, saya sudah menghubungi nomor HP-nya tetapi tidak pernah diangkat, saya cari juga belum ketemu,” kata Heriyanto.

Sementara itu, Joni Sudigdo belum berhasil dikonfirmasi . Menurut kawannya, Agus Sumarno, bahwa Joni Sudigdo sudah tidak aktif sebagai anggota maupun pengurus LSM Ganas. Paling beberapa bulan belakangan ini. [N420]

error: Content is protected !!