Warga Purwantoro Dihakimi Warga Jatisrono Gara-gara Diduga Mencuri

0 115

kantorkecpurwantoro
infowonogiri.com – JATISRONO – Nasib Sopian Harmoko belum beruntung. Warga Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro itu dipukuli beberapa penduduk Dusun Kenteng Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono, karena diduga telah melakukan aksi pencurian di toko material UD Markum dan conter HP milik Wahyu Nugroho (32) warga Gunungsari.

Beruntung warga tidak beringas. Setelah mengakui telah mencuri, pria berusia 30 tahun itu diamankan anggota Polsek Jatisrono. Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kapolsek Jatisrono AKP Suwono SH mengemukakan, aksi pencurian itu terjadi pada Jumat (4/10) lalu. Modusnya, Sopian Harmoko diduga menjebol UD Markum dan Counter HP milik satu orang.

Barang yang dicuri 6 buah kacamata, 2 buah HP nokia, 1 set bor mesin, 1 set speaker aktif, 1 set handle pintu, 1 set keybord computer, dan uang kurang lebih Rp.140 ribu. Barang curian itu telah dimasukkan ke dalam tas milik Sopian Harmoko. Namun aksinya kepergok warga penduduk Gunungsari. Warga mendatangi TKP. Ternyata ada pelaku sedang beraksi.

“Awalnya ada tetangganya yang melihat pintu UD Markum terbuka, setelah dicek ternyata ada pelaku di dalam toko tersebut. Warga kemudian menggeledah tas milik pelaku. Pelaku sempat dipukul. Lalu dilaporkan ke polsek,” kata Suwono SH. Polisi kemudian mengamankan barang bukti hasil curian dan sepeda motor AD 6133 SQ yang dikendarai pelaku.

Kapolsek menyatakan, pelaku telah disidik. Pelaku ditetapkan sebagai tersangka pasal 363 KUHP. Pelaku diancam pidana penjara selama 2 tahun. “Polsek yang melakukan penyidikan. Sedangkan tersangka kita serahkan ke Mapolres Wonogiri,” pungkas Suwono.[Bagus]

error: Content is protected !!