Untuk Kali Ketiga Investasi Industri Berdiri di Wonogiri

0 70
    peletakan batu pertama pembangunan pabrik kayu olahan di desa manjung kecamatan wonogiri oleh pejabat muspida kabupaten Wonogiri
peletakan batu pertama pembangunan pabrik kayu olahan di desa manjung kecamatan wonogiri oleh pejabat muspida kabupaten Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Masyarakat Wonogiri utamanya yang berusia produktif diharapkan tidak merantau bekerja keluar kota, menyusul makin banyaknya perusahaan yang berdiri di wilayah Kota “Wonocasava”. Hari ini, Kamis (10/10/13) dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT. Nagabhuana Aneka Piranti Unit 4 di Manjung Wonogiri Kota.

Tepat pada tanggal 10/10/2014 direncakanan pabrik ini akan mengekspor perdana produk barcord. Barcord adalah papan berbahan kayu olahan dari bahan utama kayu sengon laut (albasiah).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto disusul pejabat Muspida Wonogiri. Ada Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. Mirza Eka Junaidi, Ketua DPRD Wonogiri.

Hadir memberikan sambutan Direktur PT. Nagabhuana Aneka Piranti Solo, Gunawan, pejabat Disnakertrans, Humas Pemda Wonogiri dan ratusan warga masyarakat Desa Wonokerto, Wonoharjo dan Kades Manjung, serta perangkat Desa setempat memadati kursi tamu undangan.

Bupati Danar Rahmanto memulai sambutan dengan mengambarkan bahwa investasi di Wonogiri ibarat meminang gadis perawan. Perawan yang masih virgin dan original. “Ceritanya akan lain. Sensualnya investasi di Wonogiri akan sangat produktif,” katanya.

Bupati berharap semua harus mensuport investasi di Wonogiri. Masyarakat dan pemerintah secara bersama sama akan turut mensukseskan Wonogiri go gren. Termasuk para investor pupuk dan bibit tanaman albasia dan kayu-kayu keras lainnya.

Penelusuran Reporter Portal Berita Wonogiri, berdirinya pabrik ini merupakan yang ketiga pada tahun 2013 ini. Sebelumnya pernah diluncurkan ekspor perdana PT Nagabhuana Aneka Piranti 3 di Sidoharjo, dan peletakan batu pertama pabrik pakaian dalam wanita PT. Liebra Purnama di Nambangan Selogiri. (Bagus)

error: Content is protected !!