Unit Reaksi Cepat Wonogiri Diresmikan

0 50
Anggota URC foto bersama Kapolres AKBP Tanti Septiyani dan Kasat Sabhara
Anggota URC foto bersama Kapolres AKBP Tanti Septiyani dan Kasat Sabhara

infowonogiri.com – WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri Rabu (23/10) meresmikan Unit Reaksi Cepat (URC) Sabhara. Satuan  Sabara Polres Wonogiri siap bertugas melayani masyarakat setiap saat.

URC beranggotakan 16 personil polisi yang berprestasi baik dan pilihan. Telah dididik dab dilatih selama sebulan penuh. Antara lain dilatih menembak (sniper) dengan segala posisi dan beladiri, serta keterampilan melumpuhkan musuh.

Rata rata masih muda berpangkat Bribda dan Bribtu. URC terdiri dari dua unit. Unit pertama dipimpin Aiptu Wiyatno. Unit dua dikomandani Aipda Hari Susanto. Dengan bekal ketrampilan yang çukup mereka siap menjalankan tugas kapanpun bila diperlukan dengan kelengkapan. Mereka juga sudah dilengkapi senjata api laras panjang dan unit kendaraan sepeda bermotor lengkap dengan sarana dan prasarananya.

URC akan bertugas untuk sigap tanggap mengantisipasi gangguan kamtibmas. “Merekaa siap setiap saat membantu mendatanggi TKP bila diperlukan” kata Kapolres AKBP Tanti Septiani didampinggi Kasat Sabara AKP Sali.[N420]

error: Content is protected !!