Sumpah Pemuda : Pemerintahan Diminta Melibatkan Pemuda

0 42
Ayuning Sekar Suci pada upacara hari sumpah pemuda di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri
Ayuning Sekar Suci pada upacara hari sumpah pemuda di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wonogiri mengusulkan agar penyelenggara pemerintahan melibatkan unsur pemuda dalam setiap kegiatan. Hal itu dikemukakan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Wonogiri Ayuning Sekar Suci, pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 85 Tahun di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Senin (28/10).

Di sisi lain, pemuda pemudi baik yang terwadahi ke dalam organisasi KNPI maupun di luar organisasi, meningkatkan kemampuan, kemandirian dan kreatifitas. Anggota DPRD I Provinsi Jawa Tengah itu, kemarin hadir bersama pengurus dan anggota KNPI untuk mengikuti upacara hari sumpah pemuda. Hadir pula pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto mengingatkan para pemuda, agar memanfaatkan betul waktu luangnya untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai waktu masa mudanya terbuang percuma. “Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berkarya. Pemuda itu harus kreatif, jangan sampai menganggur,” kata Bupati di hadapan ratusan pemuda.

Saat ini, menurut Bupati, pemerintah Kabupaten Wonogiri telah memberikan banyak peluang kerja bagi masyarakat Wonogiri. Munculnya sejumlah pabrik garmen dan pengolahan kayu, menjadi bukti keseriusan Bupati untuk mengurangi angka pengangguran. Karena itu para pemuda-pemudi diminta aktif dan kretif memanfaatkan peluang itu.

Upacara Sumpah Pemuda, dipimpin H. Danar Rahmanto sebagai Irup. Upacara diikuti oleh pelajar SMP, SMA di Wonogiri Kota, PNS di lingkungan Pemda, TNI, Linmas dan unsur organisasi kepemudaan. Pada kesempatan tersebut pejabat Muspida secara bergantian menyerahkan penghargaan kepada lima anak muda yang dianggap berprestasi.

Adalah Naning Sri Rahayu yang mendaatkan penghargaan di bidang kesenian, Khoirul Fery Novian meraih penghargaan di bidang kewirausahaan, Wawan Kristiawan meraih penghargaan di bidang kelautan, Dewa Made meraih bidang keolahragaan dan Wahyu Arianto meraih bidang teknologi tepat guna. [Bagus]

error: Content is protected !!