Sidang Gugatan Rakyat Baturetno Terhadap Bupati Digelar Untuk Kedua Kalinya

0 42
Pengacara Bupati Wonogiri, ada Joko Suhatno, Wiyanto dan Jono
Pengacara Bupati Wonogiri, ada Joko Suhatno, Wiyanto dan Jono

infowonogiri.com-SEMARANG-Sidang gugatan rakyat terhadap Bupati Wonogiri untuk kali kedua digelar, Rabu (2/9) di Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jl Abdurrahman Saleh 89 Semarang Barat.

 

Penggugat hadir sendiri tanpa didampingi Lawyer Bambang Sudarsono, melawan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto. Bupati mewakilkan pengacara pegawai negeri sipil (PNS)-nya, Joko Suhatno yang juga Kepala Bagian Hukum Setda Pemda Wonogiri, Wiyanto SH dan Kasubag Tata Pemerintahan Bagian Pemdes Jono.

 

Pada sidang sepekan sebelumnya, Bupati maupun wakilnya absen, tidak menghadiri persidangan pertama. Wiyanto -sebagai wakilnya- beralasan, karena surat disposisi Bupati kepada mereka terlambat ditandatangani.

 

Sampai pukul 10.30 WIB sidang belum dimulai. Rencananya sidang akan dimulai 10.00 WIB. Tampak kedua kubu telah hadir sebelum pukul 10.00 WIB. Seperti diberitakan sebelumnya, Bambang Sudarsono mempersoalkan kasus sengketa Pilkades Desa Baturetno Kecamatan Baturetno.

 

Bambang sebagai salah satu Calon Kades merasa dizolimi oleh konspirasi politik yang diduga dilakukan oleh oknum panitia Pilkades dengan salah satu calon Kades. Imbasnya Bambang Sudarsono dikalahkan secara tidak demokratis dan fair play. Karena calon terpilih yakni Sutardjo sudah dilantik oleh Bupati Wonogiri, karena itu Bambang Sudarsono menggugat SK Nomor 239 tahun 2013 tentang pengangkatan dan pelantikan kepala desa. (Bagus)

error: Content is protected !!