Puting Beliung Amuk Desa Mojopuro Kulon Wuryantoro Kerugian Rp.75 Juta

0 112
Puting beliung di Wuryantoro
Puting beliung di Wuryantoro

infowonogiri.com – WURYANTORO – Angin ribut terjadi Senin (21/10) sekria pukul 14.00 WIB menimpa kandang ayam potong milik Sudarno alamat Mojopuro Kulon Kecamatan Wuryantoro. Kerugian ditaksir mencapai Rp.75 juta, disebabkan ribuan ekor ayam mati akibat tertimpa reruntuhan kandang ayam.

Berdasarkan informasi dari Muspika Kecamatan Wuryantoro mengemukakan, bencana alam itu berupa angin ribut atau lebih dikenal dengan puting beliung. Diawali cuaca panas sangat menyengar di sekitar wilayah setempat. Kemudian cuaca mendung disusul angin kencang.

Tidak lama kemudian, datanglah angin puting beliung. Kandang ayam tersebut adalah salah satu yang roboh dari akibat puting beliung. Sejumlah pohon juga tumbang dan ada yang menimpa kandang tersebut. “Kandang ayamnya sudah roboh masih tertimpa pohon tumbang,” kata Arif warga setempat.

Camat Wuryantoro Tarjo Harsono mengemukakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari anggotanya. “Yang kita tahu, tidak ada korban jiwa. Hanya kandang ayam yang roboh dan beberapa pohon saja yang tumbang, dan menimpa kandang itu,” ujarnya by phone.

Sementara itu, kerusakan akibat bencana alam juga dialami SMPN 2 Girimarto. Jaringan telepon, internet, listrik dan musolla. Agus, salah satu guru SMPN 2 Girimarto, mengemukakan, kerusakan itu disebabkan fasilitas umum milik SMPN 2 Girimarto tersambar petir Sabtu (19/10) kemarin. “Musollanya hancur pada bagian atapnya, kerugian sekira Rp.5 juta,” kata Agus.[Bagus]

error: Content is protected !!