Presiden SBY Mampir Ke Toilet Polsek Giritontro

0 66
Presiden RI SBYm ibu negara didampingi Ani Yudhoyono berbicara dengan Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, dan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto
Presiden RI SBYm ibu negara didampingi Ani Yudhoyono berbicara dengan Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, dan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto

infowonogiri.com – GIRITONTRO – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono singgah di Mapolsek Giritontro, Selasa (15/10) di Jalan Raya Lingkar Selatan Selatan (JLS). SBY bersama ibu Negara Ani Yudhoyono masuk ke kantor Mapolsek Giritontro, sekira pukul 14.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari Camat Giritontro, Joko Waluyo, Bapak Presiden buang air kecil di kantor Mapolsek Giritontro. “Bapak presiden datang dari arah Jogja menuju ke Pacitan Jawa Timur. Bapak Presiden buang air kecil di Mapolsek Giritontro, kan kebetulan di pinggir jalan, kalau ke kantor Kecamatan kan belok dari jalur, jauh,” kata Joko Waluyo, Rabu (16/10).

Dijelaskan, di Mapolsek selain didampingi ibu negara, juga turut mendampingi Kapolda Jawa Tengah, Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto. “Bapak Presiden di Mapolsek sekira 15 menit, lalu menuju ke Pacitan,” tambah Joko Waluyo.

Tetapi Joko Waluyo mengaku tidak tahu apa yang dibicarakan Presiden dan Ibu Presiden kepada Kapolres, Bupati dan Kapolsek Giritontro. Kendaraan yang ditumpangi SBY melintasi jalan JLS, dari Giribelah ke arah timur, Pacitan.

Sebagian jalan yang dilalui SBY dan rombongan sudah diperbaiki dengan cara ditambali. Termasuk depan Mapolsek, yang biasanya rusak parah. Namun masih ada sebagain jalan yang berdebu dan bergelombang, yakni di Giribelah ke timur.

Pasukan pengamamanan terus berjaga jaga di sepanjang JLS yang dilalui oleh SBY dan rombongan. Tim pengamanan didatangkan dari Kodim 408 Sragen, dan Mapolres Wonogiri. Rencananya, Kamis (17/10) , SBY dan rombongan akan melintasi JLS menuju ke Bandar Udara Adisutjipto Jogjakarta.

Start dari Pacitan diagendakan pukul 10.00 WIB. Sampai saat ini tim pengamanan masih berjaga jaga di sepanjan JLS. Asal tahu, SBY dan ibu negara mudik ke Pacitan Jawa Timur, mulai kemarin sampai Kamis.[Bagus]

error: Content is protected !!