Peresmian Masjid SMAN 1 Sidoharjo Oleh Wakil Ketua MPR RI

0 81
Anak-anak SMAN 1 Sidoharjo
Anak-anak SMAN 1 Sidoharjo

infowonogiri.com-SIDOHARJO-Mulai saat ini masyarakat Desa Kebonagung Kecamatan Sidoharjo -khususnya- umat islam harus bersyukur. Pasalnya mulai Rabu (16/10) telah berdiri sebuah masjid dua lantai yang relatif megah di halaman SMAN 1 Sidoharjo. Sekaligus amanah bagi seluruh umat islam di sekitarnya untuk memakmurkan masjid tersebut.

Masjid tersebut dibangun dari dana bantuan dari Yayasan Bina Muwahidin Surabaya sebesar Rp.250 juta, dan donatur dari berbagai lapisan masyarakat. Masjid tersebut diberi nama Masjid Shalehah Binti Al Khadhr.

Peresmian dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Y Thohari. Ketua DPRD II Wonogiri Drs H Wawan Setya Nugraha juga hadir. Bupati Wonogiri H. Rahmanto direncakan juga hadir. Anggota DPRD II Wonogiri Suhardono tampak hadir. Pejabat Muspika Kecamatan dan ratusan undangan dari warga Desa Kebonagung Kecamatan Sidoharjo tampak memunuhi kursi undangan yang tersedia. Anak-anak SMAN1 Sidoharjo sebagian turut hadir.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoharjo Drs H. Rochmat tampak bergembira menyambut para hadirin. Dia menyatakan rasa syukurnya, setelah mampu menjalankan amanah sebagai Kasek, terlebih sejak dia menjabat Kasek telah mampu memenuhi harapan ratusan siswa-siswinya dan masyarakat sekitar yang meminta dibangunkan masjid. “Saya mengelus dada, ketika anak-anak akan melaksanakan shalat dhuha, tetapi tidak ada sarana ibadah di sini,” kata Rochmat. (Bagus)

error: Content is protected !!