Perayaan Qurban Di Masjid Kalimasada Desa Jaten

0 35
Panitia Qurban Sedang Menguliti Kambing
Panitia Qurban Sedang Menguliti Kambing

infowonogiri.com – SELOGIRI – Pada perayaan Idul Qurban 1434 H ini Dusun Jaten yang terdiri dari tiga RT, yaitu Rt.01, 02 dan 03 setelah melakukan sholat Idul Adha, kemudian melanjutkan dengan melakukan penyembelihan hewan qurban yang betempat di halaman samping Balai Desa Jaten.

Terlihat ratusan orang memenuhi halaman Balai Desa Jaten, yang terdiri dari perempuan dan laki-laki, mereka akan melihat pelaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban. Kali ini di Masjid Kalimasada Dusun Jaten Desa Jaten Kecamatan Selogiri mendapat hewan qurban dengan rincian 2 ekor sapi dan 12 kambing.

Menurut salah seorang Ta’mir Masjid Kalimasada, Bapak Juwarto (40), “ Pada perayaan Idul Adha kali ini kami atas nama takmir Masjid Kalimasada Dusun Jaten menerima 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Yang nantinya akan kami bagikan kepada warga masyarakat di ketiga Rt, yaitu Rt.01, 02 dan 03 yang jumlahnya sebanyak 185 Kepala Keluarga (KK).” Ujarnya pada infoselogiri.

Namun, selain jumlah pembagian daging qurban sebanyak 185 bungkus tersebut akhirnya seluruh daging qurban dibagi menjadi 245 bungkus yang selisih 60 bungkus dibagikan pada panitia penyembelihan dan pembagian daging qurban. Acara penyembelihan sendiri dfilakukan oleh Bapak Subakir, salah seorang takmir masjid Kalimasada, sebagai “jagal”nya, dan dilanjutkan pembagian daging qurban, acara ini dimulai sekira pukul 09.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib. Kemudian daging qurban yang sudah dibungkus didistribusikan dengan menggunakan gerobak kepada warga di tiga Rt tadi. [Agung]

error: Content is protected !!